Beranda Informasi Serta Merta Silaturahmi Kapolsek Sambungmacan Sragen Dalam Acara Peringatan Maulid Nabi

Silaturahmi Kapolsek Sambungmacan Sragen Dalam Acara Peringatan Maulid Nabi

0

Polres Sragen –  Kapolsek Sambungmacan Polres Sragen Polda Jawa Tengah hadir dalam kegiatan pengajian Maulid Nabi Muhammad bertempat di pondok pesantren Nurul Anwar Dukuh Banaran Desa Banaran Sambungmacan Sragen, Jumat (08/12/2017).

 

Kehadiran Kapolsek sekaligus dalam rangka silaturahmi tokoh agama  di wilayahnya, memanfaatkan momen peringatan Maulid Nabi yang di selenggarakan oleh pengurus pondok pesatren Nurul Anwar.  Hadir pula dalam peringatan Maulid nabi tersebut, Muspika kecmatan sambungmacan, Ketua Nahdatul Ulama kabupaten Sragen KH. Mahmud Islamudin, Ketua MUI kabupaten Sragen serta para satriwan santriwati pondok pesantren.

 

Pembacaan alquran mewarnai pembukaan acara yang menghadirkan dua orang pembicara yakni KH Maimun Zubair dan Habib Muhammad Alhabsyi.

 

Mengawali  inti peringatan ini, KH. Maimun Zubair dalam tauziahnya mengatakan , “ di hari yang bersejarah bagi umat muslim ini, mari kita kaji mengkaji sejarah maulid Nabi Muhammad yang penuh dengan perjuangan, yang mana pada hari itu dimana beliau lahir pada peristiwa besar yang terjadi di kota mekah yakni terjadinya serangan dari raja Abrahah pada Ka’bah.

 

“ Semasa Nabi Muhammad dikenal sebagai anak yang jujur, sehari hari pekerjaan beliau sebagai penggembala, dan karena kejujurannya banyak orang yang mencintai beliau dan percaya pada beliau. “ nah para hadirin semua ayo kita contoh keteladanan Nabi Muhamad SAW dalam kehidupan sehari hari, “ Tutur beliau.

 

“ Semoga dihari yang penuh sejarah ini kita dapat memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW dan kita selaku muslim dapat mencontoh perilaku baik yang dimiliki oleh Nabi Muhamad SAW, “ lanjutnya.

 

Hal senada juga di tuturkan oleh habis Muhammad Alhabsy, beliau mengajak seluruh jemaat untuk memaknai peringatan Maulid nabi ini di nterapkan dalam kehidupan sehari hari, agar apa yang kita lakukan tak lepas dari berbuat bagi bagi orang lain. Tidak berlebihan dalam segala hal, ik itu makanan ataupun minuman yang lebih pada perbuatan  Bid’ah hasanah, “ pungkasnya.

 

Hingga di akhir kegiatan berlangsung lancar dan kondusif diamankan 4 personil Polsek samungmacan Sragen, dipimpin langsung AKP Joko Widodo, dengan dukungan dari barisan anshor serba guna ( Banser).

 

(Humas Polres Sragen)

BAGIKAN