Beranda POLDA JAWA TENGAH Tanggap Bencana, Polres Batang Gelar Apel Dan Sarpras

Tanggap Bencana, Polres Batang Gelar Apel Dan Sarpras

0

Humas.polri.go.id – Polres Batang – Menghadapi anomali cuaca ekstrem dan kemungkinan terjadinya bencana, Polres Batang Polda Jawa tengah menghelat apel gelar pasukan dan sarpras tanggap bencana Tahun 2017 bertempat di Mapolres setempat, Kamis (7/12).

Hadir  dalam kegiatan  tersebut Bupati Batang diwakili Asisten I, Dandim 0736 Batang Letkol Fajar Ali Nugraha, Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, Kajari Batang diwakili Kasipidum, Analis Kebijakan Bag Ops Polres Batang AKBP Sumbaryono, Kepala BPBD  Kab. Batang, Kasatpol PP diwakili Agus Sumekto.

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga dalam sambutan mengatakan,” saya berharap apel siaga bencana ini bukan hanya pada kegiatan seremonial saja, tetapi yang lebih penting kita semua jajaran aparat pemerintah di kabupaten Batang, baik pemerintah daerah, TNI, Polri maupun masyarakat selalu siap dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan apabila terjadi bencana,” kata Kapolres.

Selain itu, Ia juga menyampaikan apel siaga bencana  ini tujuanya adalah untuk membangun sinergi serta mengkonsolidasikan satuan pelaksana penanggulangan bencana di kabupaten Batang.

“Diharapkan satuan pelaksana penanggulangan bencana mempunyai langkah tindak lanjut yang sama dan selalu terkoordinir dengan baik dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan,” jelasnya.

Ia menambahkan kita semua menyadari, bahwa bencana alam tidak dapat dicegah. Tetapi yang lebih penting adalah bagaimana upaya kita semua untuk dapat meminimalisir dampak yang kemungkinan terjadi akibat bencana tersebut atau mitigasi bencana.

“Oleh karena itu, hendaknya satuan pelaksana penanggulangan bencana dapat memberikan berbagai informasi kepada warga, khususnya masyarakat yang berada di kawasan rawan bencana. Sehingga dengan demikian masyarakat akan memahami apa-apa yang harus dilakukan apabila sewaktu-waktu terjadi bencana,” imbuhnya.

Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten Batang untuk turut berperan aktif dalam meminimalisir dampak bencana yang mungkin akan terjadi.

BAGIKAN