Beranda Informasi Serta Merta Taruna Taruni Akmil Magelang Meriahkan Hari Mendongeng Nasional

Taruna Taruni Akmil Magelang Meriahkan Hari Mendongeng Nasional

0

Polres Wonogiri,–  Ratusan anak TK se-Kecamatan Eromoko padati Pendopo Kecamatan Eromoko, dalam rangka Hari Mendongeng Nasional yang diselenggarakan Taruna Akmil, dalam rangka Praja Bhakti tahun 2017.

Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora S.H , S.I.K melalui Kapolsek Eromoko, AKP Suyatno mengatakan bahwa pihaknya mengikuti kegiatan dongeng dengan tujuan supaya Polri lebih dicintai masyarakat.

Selain itu agar lebih mengetahui tugas Polri yang mulia dan suka menolong orang yang dalam kesusahan secara dini yaitu mulai dari Sekolah Kelompok Bermain dan Sekolah Taman Kanak-kanak merupakan program jangka panjang.

“Diharapkan kelak anak-anak menjadi sadar hukum dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas merupakan suatu kebutuhan”, katanya, Jumat (08/12/2017).

Dalam kegiatan Praja Bhakti Akmil yang dipimpin Mentor Mayor Kaveleri Suntara wisnu wardana, 15 Taruna Akmil memberikan dongeng juga sosialisasi kegiatan Akmil mengenai baris-berbaris, Kesehatan dan Cinta Tanah Air.

Lebih lanjut, Kanit Binmas Aiptu Supiyati mengatakan, dengan cara mendongeng cerita kepada anak kecil yang mudah dimengerti.

Selain itu mereka diajak main, ngobrol dan memberikan himbauan pelecehan seksual di bawah umur agar anak-anak tidak takut melapor kepada polisi sehingga anak setelah dewasa akan tahu tugas Polri.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

(Polsek Eromoko)

BAGIKAN