Beranda POLDA JAWA TENGAH Trafo Listrik Depan Hotel The Winner Terbakar. Inilah Penyebabnya!

Trafo Listrik Depan Hotel The Winner Terbakar. Inilah Penyebabnya!

0

Tribratanewspemalang.com – Trafo listrik jaringan tinggi menengah (JTM) yang berada di depan Hotel The Winner, Pemalang terbakar, Senin (4/12/2017).

Salah satu saksi mata, Heri Indrawanto mengatakan ia mendengar suara ledakan dari arah luar hotel. Ternyata suara ledakan tersebut berasal dari trafo listrik yang terbakar.

Heri kemudian menghubungi Polsek Pemalang.

“Kami segera menghubungi Pemadam Kebakaran Pemalang dan PLN. Beberapa anggota dari penjagaan dan unit Reskrim kami perintahkan untuk datang ke lokasi dan mengamankan lokasi kejadian,” jelas Kapolsek Pemalang, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah, AKP Tarhim, SH.

Kebakaran akhirnya bisa dipadamkan setelah mobil 1 unit mobil pemadam kebakaran dan BTL PLN datang.

“Akibat dari kejadian tersebut, arus lalu lintas di depan hotel Winner sempat terganggu namun dapat cepat diatasi dengan sistem buka tutup, pengaturan arus lalu lintas dilakukan oleh personil lantas dibantu anggota Polsek Pemalang,  karena kebetulan letak Hotel Winner berhadapan dengan kantor Sat Lantas Polres Pemalang,” jelas AKP Tarhim.

Menurut Toris, salah satu karyawan PLN, kebakaran trafo tersebut dipicu Trafo JTM yang mengalami gagal proteksi.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kerugian yang dialami adalah 1 unit trafo JTM milik PLN,” tambah Kapolsek.

Humas Polres Pemalang

BAGIKAN