Beranda Informasi Serta Merta Tuju TPS Terpencil, Kapolres Sragen- Dandim Patroli Pilkades Boncengan Naik Motor

Tuju TPS Terpencil, Kapolres Sragen- Dandim Patroli Pilkades Boncengan Naik Motor

0

Polres Sragen –  Begini saat Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah  AKBP Arif Budiman lakukan pengecekan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di kecamatan Sambirejo Sragen. Meski harus menjangkau TPS berlokasi  terpencil , namun bukan menjadi halangan baginya untuk mematroli situasi Pilkades yang berlangsung hingga siang ini, dengan berboncengan menggunakan sepeda motor, Rabu (06/12/2017).

 

Akses jalan untuk kendaraan roda empat hingga menuju  tempat pemungutan suara (TPS) 1 di Desa Jambeyan Sambirejo Sragen ini memang sedikit sulit. Sulitnya akses masuk ke lokasi TPS, lantaran sempitnya ruas jalan bila harus bersimpangan dengan kendaraan lain. namun hal ini tak menjadi soal bagi 2 orang pucuk pimpinan di tubuh Polres Sragen dan Kodim 0725 Sragen, untuk bisa melihat secara langsung situasi TPS 1 di Desa Jambean, yang siang ini masih berlangsung pemungutan suara.

 

Dengan cara berboncengan mengendarai motor babinsa, dua pucuk pimpinan ini kemudian melaju menuju salah satu tempat pemungutan suara di Desa Jambean Sambirejo, yang tengah melangsungkan pesta demokrasi bagi rakyat desa ini.

 

Kedatangan Kapolres Sragen berboncengan dengan Dandim 0725 Sragen, menggunakan sepeda motor dinas milik TNI ini, sesaat memang menjadi perhatian warga kampung di Desa Jambean. “ Wah Kapolres dan Dandim boncengan naik sepeda motor, “ ucap salah satu petugas hansip.

 

Sontak  masyarakat yang melihat pun ikut tergopoh gopoh merespon kehadiran kedua pucuk pimpinan ini. “ trimaksih Pak Kapolres, pak Dandim sudah melihat kondisi Pilkades di desa Jambean ini, ya beginilah keadaannya,  memang agak susah bila dilalui kendaraan roda empat karena jalannya sempit, “ celetuknya kembali.

 

Situasi di TPS 1 di Desa Jambean siang ini memang terlihat ramai di kunjungi masyarakat yang hendak menentukan pilihannya kepada salah satu calon Kepala Desa di Desa Jambean ini. Meski demikian, suasana tempat pemungutan suara ini terlihat kondusif.

 

Petugas dari Polsek Sambirejo didukung personil TNI Kodim 0725 Sragen , nampak bersiaga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi petugas pelaksana pemilihan kepala desa Jambean, ataupun masyarakat yang hendak menentukan pilihan Kepala Desanya.

 

(Humas Polres Sragen)

BAGIKAN