Beranda Informasi Serta Merta Wakapolres Sragen ;500 Personil Telah Siap Amankan Pilkades Serentak 2017

Wakapolres Sragen ;500 Personil Telah Siap Amankan Pilkades Serentak 2017

0

Polres Sragen – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dimulai pada tanggal 6 Desember 2017 secara serentak, pemerintah Kabupaten Sragen menggelar rapat evaluasi dan persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di kecamatan Sidoharjo Sragen. Senin (04/12/2017).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Sragen Kompol Danu Pamungkas Totok, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman yang pada kesempatan yang sama tengah menghadiri acara di Polda Jateng. Rapat evaluasi tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sragen dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Forkopimda, diikuti Kapolsek Sidoharjo beserta Muspika kecamatan Sidoharjo Sragen, Ketua Panitia Pilkades Agus Purwito, pejabat sementara kepala Desa Jetak Drs Sudarmadi, Kepala UPTD Sugeng, serta 2 orang bakal calon kepala desa dan para Tim sukses dari dua Bakal Calon Kepala Desa Jetak. Bertempat di Balai desa Jetak kecamatan Sidoharjo Sragen.

 

 

Dalam arahannya Bupati Sragen mengatakan, para camat dan panitia harus bisa tegas dan menjalani peraturan yang ada. Dikatakan Bupati Sragen mbak Yuni bahwa, peraturan yang ada sudah menjelaskan dengan gamblang persyaratan setiap calon kades. Oleh sebab itu, dirinya meminta untuk jangan takut dan tetap menjalankan tugas dengan baik pelaksanaan Pilkdes 6 Desember 2017 mendatang dengan baik.

 

” jangan takut menjalankan peraturan sesuai dengan ketentuan yang telah di tetapkan dalam pelaksanaan Pilkades ini, bila terjadi sesuatu hal, pihak Polres Sragen sudah siap membantu pelaksanaan pengamanan. Terkait dengan maraknya botoh di setiap pelaksanaan Pilkades. Maka bila ada orang luar masuk desa jangan di perbolehkan, bila kesulitan minta bantuan kepada personil pengamanan, “ ujar nya.

 

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Wakapolres Sragen dalam sambutannya. Kompol Danu menyampaikan sampai saat ini tidak ada gejolak yang terlalu mencolok, dengan kata lain masih bisa diatasi dan tidak akan mengganggu jadwal yang sudah ditetapkan. “Secara umum, penetapan dan tahapan yang dilaksanakan berjalan dengan baik,” ujarnya.

 

 

“Dirinya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Jetak untuk sama sama menjaga kondusifitas pemilihan kepala desa dan mengawal bersama semua tahapan yang dilakukan dalam Pilkades ini. Jangan ada kegaduhan, ataupun perbuatan yang mengarah pada tindak pidana, ” lanjutnya.

 

Ia juga mengatakan bahwa dalam pemilihan, pasti ada yang kalah dan menang. Yang menang jangan sombong dan yang kalah harus legowo. Pilkades ini akan di gelar secara serentak di seluruh kabupaten Sragen. Maka dari itu Polres Sragen sudah menyiapkan sejumlah 500 personil gabungan dengan personil BKO Brimob sebanyak 2 kompi untuk pengamanan. Untuk itu jangan khawatir tentang keamanan, kita Polres Sragen siap mendukung pelaksanaan pilkades ini agar berjalan kondusif, “ pungkas Kompol Danu.

 

(Humas Polres Sragen)