Beranda Informasi Berkala Akibat Menipu Tetangga, Pelaku, Pedagang Pasar Muara Beliti Di Tangkap Polisi

Akibat Menipu Tetangga, Pelaku, Pedagang Pasar Muara Beliti Di Tangkap Polisi

0
Akibat Menipu Tetangga, Pelaku, Pedagang Pasar Muara Beliti Di Tangkap Polisi

Polda Sumsel – NA Alias IN (52), warga Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan, dibekuk oleh aparat Polsek Muara Beliti Polres Mura, pada Selasa (28-11-2017) sekira pukul 17.00 wib.

Pedagang di Pasar Muara Beliti ini diduga melakuka  penipuan terhadap korban AW (53) warga yang sama. Dengan LP /B-49/XI/2017/Sumsel/Res Mura/Sek Beliti tanggal 24 November 2017. Informasi yang dihimpun dari kepolisian.

Aksi penipuaan yang dilakukan oleh NA Alias IN. Pada Rabu (15-11-2017) lalu, sekira pukul 20.30 wib di rumah korban AW Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti.

Tersangka NA tanpa sepengetahuan saksi MA berperan seolah-olah menjadi suruhan saksi MA untuk menagih sejumlah uang dan emas 10 gram terhadap korban. Korban sendiri memiliki hubungan khusus dengan saksi Marsih.

Dan setiap korban memberikan uang dan emas tidak bertemu langsung dengan saksi Marsih. Akhirnya korban menanyakan uang dan emas yang telah diberikan kepada saksi Marsih.

Namun, saksi mengaku tidak pernah mengambilnya. Termasuk menyuruh orang untuk menagihnya. Akibat kejadian tersebut korban menderita kerugian mencapai Rp. 60 juta.

Dan melaporkan aksi penipuan tersebut ke Mapolsek Muara Beliti. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro, SIK melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Trisopa Melawijaya, SH mengatakan penangkapan tersangka setelah melewati tahapan pemeriksaan oleh penyidik Unit Reskrim Polsek Muara Beliti dan diperoleh dua alat bukti permulaan yang cukup untuk menjadi dasar penyidik menetapkan status tersangka terhadap tersangka.

Petugas langsung menahan tersangka Nabsina alias Inuk. Setelah dilakukan penyidikan secara intensif, pungkasnya. 

BAGIKAN