Beranda Informasi Setiap saat Ciptakan Kerukunan Beragama, Kapolres Demak Hadiri Natal Bersama

Ciptakan Kerukunan Beragama, Kapolres Demak Hadiri Natal Bersama

0

Polres Demak – Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo. SIK, menghadiri perayaan Natal 2017 dan Tahun baru 2018 dengan tema ‘Hendaklah Damai Sejahtera Kristus’, yang diadakan di gedung KONI Demak, Jumat (12/01) malam.

Ketua panitia Pendeta Yhonatan Sionari, menjelaskan bahwa kegiatan ini telah dihadiri kurang lebih 700 Jemaat umat Kristen maupun Katolik. Acara tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Demak.

Lebih lanjut, dalam sambutanya, Pendeta Yhonatan, mengatakan, ucapan syukur bisa menikmati peringatan natal bersama para pemimpin di Kabupaten Demak.

“Semoga perayaan Natal bersama 2017 dan Tahun baru 2018 yang diselenggarakan Umat Kristiani dan Katolik dapat memberikan kedamaian bagi semua. Kami mengucapkan terima kasih kepada unsur Forkopimda sudah berkenan hadir disini”, ujarnya.

Ia menuturkan terdapat kerukunan beragama yang sangat terjaga di Kabupaten Demak. Umat beragama di Demak saling toleransi dan saling menghormati. Hal tersebut tak lepas dari peran TNI / Polri dalam menjaga Demak tetap kondusif, serta kerjasama antar umat beragama.

“Mari wujudkan damai di kabupaten demak, damai umat kristiani damai untuk kita semua. Terimakasih TNI-Polri yang sudah menjaga perayaan natal dan tahun baru, sehingga kami merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah,” katanya.

AKBP Maesa mengatakan, pada hari yang penuh suka cita ini, atas nama pribadi dan segenap keluarga besar Polres Demak, Polda Jawa Tengah, menyampaikan salam hormat dan salam bahagia kepada seluruh umat kristiani/katolik di Kabupaten Demak yang merayakan Natal serta selamat menyambut tahun baru 2018.

“Semoga perayaan Natal dan tahun baru 2018 ini membawa kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan kepada segenap Kristiani/katolik, dan kepada kita semua.” Kata AKBP Maesa.

Lanjut Kapolres, “terima kasih kepada Masyarakat Demak, telah mampu menjaga kerukunan umat beragama, hidup berdampingan dan menjunjung tinggi toleransi antar umat”, pungkasnya.

Sigit_Humas Res Demak

BAGIKAN