Beranda Informasi Setiap saat Satbinmas Polres Tegal Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas Melalui Giat Safari Subuh

Satbinmas Polres Tegal Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas Melalui Giat Safari Subuh

0

Polres Tegal Polda Jateng – Satbinmas Polres Tegal melaksanakan kegiatan safari subuh yang dilanjutkan dengan doa bersama di Masjid alun alun hlHanggawana Slawi, Minggu (14/01/2018) pukul 03.00 WIB.
Satbinmas Polres Tegal melaksanakan Sholat subuh berjamaah yang dihadiri oleh Wakapolres Tegal bergabung dengan warga sekitar dan perwakilan para santri ponpes mahadut tolabah babakan lebaksiu sebanyak 200 santri, ponpes al amiri ds kambangan lebaksiu sebanyak 150 santri, ponpes kawit an nur slawi 50 santri, kyai ust pendamping 6 ulama, perwakilan anggota yang di tunjuk, serta Kasatbinmas dan 6 anggota.

Setelah kegiatan Sholat dilanjutkan dengan kegiatan Wirid , do’a dan salam salaman dengan jamaah.
Kegiatan Sholat subuh berjamaah dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi dengan tokoh agama dan jamaah , supaya terjalin komunikasi kedekatan yang baik antara Kepolisian dengan ulama dan Tokoh Agama serta masyarakat sekitar lokasi dan para santri.

Selain melaksanakan ibadah bersama- sama, tak lupa anggota satbinmas juga menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat dan juga menjaga lingkungan dari tindak pidana kejahatan dan kriminalitas. Apabila para warga masyarakat serta para santri melihat atau menemukan pelaku tindakan kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas, segera untuk menghubungi ke kantor kepolisian terdekat agar cepat untuk di tangani. Anggota juga menyampaikan situasi kamtibmas yang terjadi terkait dengan adanya adanya pemberitaan bohong dan tidak jelas melalui media sosial yang cenderung mempropokasi warga sehingga berpotensi terjadinya Komplik horisontal ( HOAX).

“Kami juga disini untuk menginfokan adanya rencana rekruitmen calon anggota polri agar para jamaah bisa meneruskan kepada pihak keluarga atau orang orang terdekat agar bisa ikut mendaftar serta persiapan latihan sejak sekarang agar bisa berhasil, ” ujar salah satu anggota.

Kapolres Tegal AKBP HERU SUTOPO,S.I.K. melalui Kasatbinmas Polres Tegal AKP AHMAD MUJAHID mengatakan pihaknya sangat mendukung program Safari Subuh. Selain itu, program safari subuh ini bertujuan untuk mempertebal keimanan setiap perorangan serta menumbuhkan sikap toleransi beragama. Beliau menegaskan juga, pihaknya siap mengerahkan semua anggotanya untuk mengikuti kegiatan Safari Subuh bersama masyarakat setiap pagi subuh dari masjid ke masjid di desa.
Sementara itu para santri memberikan dukungan semuanya untuk memotivasi setiap kegiatan. Dalam hal itu juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun kabupaten Tegal yang lebih Islami. Kegiatan Safari Subuh adalah salah satu bentuk persatuan dan kebersamaan sebagai komitmen membangun kabupaten Tegal yang beriman, yakni menuju peradaban dan Islami ujarnya.

Kasatbinmas selaku Koordinator Pelaksana Safari Subuh, mengatakan, Safari ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan warga. ” Alhamdulillah, Safari Subuh ini sangat bermakna. Anggota polri dan rakyat biasa bercampur baur penuh kekeluargaan melaksanakan sholat subuh, ” ungkapnya.

Diharapkan juga dengan melibatkan para santri ini nantinya dapat menjadi santri kamtibmas yang taat dan patuh pada aturan perundang undangan.
selama kegiatan safari subuh dan sholat berjamaah, pelaksanaan nya berjalan dengan lancar dan khidmat.

BAGIKAN