Beranda POLDA SULAWESI TENGAH Amankan 9 Paket Sabu-sabu dengan Berat 11,19 gr Bruto, Sat Res...

Amankan 9 Paket Sabu-sabu dengan Berat 11,19 gr Bruto, Sat Res Narkoba Polres Palu Gelar Press Release

0

PALU-Pada tanggal 15 Februari 2018 pukul 10.00 wita Kepolisian Resor Palu melalui Sat Res Narkoba menggelar Press Release tentang “Amankan 9 paket Sabu-sabu dengan berat 11,19 gr Bruto, Sat Res Narkoba Polres Palu Gelar Press Release”.

Iptu Stefanus, S.H. selaku Kasat Narkoba Polres Palu menerangkan Pada tanggal 08 februari 2018, Anggota Sat Res Narkoba Polres Palu melakukan penangkapan terhadap 4 ( empat ) orang yang diduga melakukan tindak pidana Narkotika di Jl. Hali Borisa, Kos-kosan, Kel. Mamboro, Kec. Palu Utara kota Palu. Ke-empat orang tersebut terdiri dari 3 ( tiga ) orang laki laki dan seorang perempuan dengan inisial :

  1. LK. DD, umur 32 tahun,
  2. PR. WD, umur 24 tahun,
  3. LK. MU, umur 35 tahun, dan
  4. LK. JA, umur 29 tahun.

Adapun barang bukti yang diamankan :

Beliau juga menerangkan dari hasil penggeledahan yang dilakukan oleh anggotanya dan disaksikan langsung oleh Ketua RT setempat, Kepolisian Resor Palu menemukan barang bukti berupa 9 (sembilan) paket sabu dengan berat 11,19 gram bruto dikantong celana LK. DD , 1 ( satu ) unit Handphone merek strawberry lipat warna putih, 1 ( satu ) buah plastic klip transparan, 1 ( satu ) lembar celana panjang jeans merek reigerd warna biru yang diduga berhubungan dengan tindak pidana narkotika.

Hasil Pemeriksaan :

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh anggota penyidik Sat Res Narkoba Polres Palu bahwa LK. DD dinyatakan sebagai Tersangka sementara untuk ketiga orang lainnya yakni PR. WD, LK. MU, dan LK. JA tidak terbukti sebagai Tersangka dan ketiga orang tersebut dijadikan sebagai Saksi.

Pasal yang disangkakan kepada Pelaku:

  1. DD dijerat Pasal 114 ayat 2 ancaman Pidana Penjara minimal 6 tahun, maksimal 20 tahun dan Pasal 112 ayat 2, ancaman Pidana Penjara minimal 5 tahun, maksimal 20 tahun.

Kepala Kepolisian Resor Palu AKBP. Mujianto, S.I.K mengharapkan dengan adanya penangkapan yang sering dilakukan oleh Sat Res Narkoba Polres Palu dapat meberikan efek jera bagi para pelaku tindak pidana Narkotika yang ada di kota Palu. Beliau juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat di kota Palu agar ikut berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam membrantas dan memerangi Narkoba di kota Palu dengan cara apabila mengetahui ataupun melihat adanya tindak pidana berkaitan dengan Narkotika agar segera dilaporkan atau segera informasikan ke kantor Kepolisian terdekat atau bisa langsung ke Polres Palu.