Beranda Informasi Setiap saat ANTISIPASI BENCANA BANJIR BHABINKAMTIBMAS KEL CIBULUH BANTU WARGA BERSIHKAN SAMPAH KALI CIPARIGI

ANTISIPASI BENCANA BANJIR BHABINKAMTIBMAS KEL CIBULUH BANTU WARGA BERSIHKAN SAMPAH KALI CIPARIGI

0

Minggu (11/02/2018) – Seorang Bhabinmas juga di tuntut untuk dapat membaur dan dekat dengan masyarakat. Sehingga masyarakat tidak akan merasa canggung untuk langsung berkoordinasi dengan Bhabinmas dalam melaporkan setiap kondisi di wilayahnya. Seperti yang dilakukan Aiptu Sinarto Bhabinmas Kelurahan Cibuluh Polsek bogor utara Polresta Bogor Kota.

Tanpa rasa canggung, Aiptu Sunarto ikut terjun dalam aksi bersih-bersih lingkungan kali Ciparigi yang dilakukan ratusan warga kelurahan Cibuluh kec Bogor Utara  bersama Lurah dan Babinsa Cibuluh.

Bhabinmas Aiptu Sinarto ditemui disela kegiatan menjelaskan, seorang polisi bertugas mengayomi dan melayani masyarakat, juga harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam kegiatan-kegiatan positif. Apalagi kegiatan seperti ini memang sudah diintruksikan oleh Kapolresta Bogor Kota kepada seluruh personil Bhabinmas  di masing-masing polsek jajaran Polresta Bogor Kota.

“Kegiatan ini sudah menjadi bagian kebiasaan kami dalam bertugas. Apapun yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat, apalagi masalah sosial kita pasti ikut serta,” ungkapnya.

Lanjut Aiptu Sinarto, seperti sekarang ini, intensitas hujan yang cukup tinggi kita harus bersama berupaya mengantisipasi banjir.

“Alhamdulillah, masyarakat di kelurahan cibuluh sadar akan pentingnya kebersihan. Sehingga yang ikut turun dalam aksi bersih kali Ciparigi ini, mencapai ratusan orang.” jelasnya.

Dirempat berbeda, Kapolresta Bogor Kota Kombes. Pol. Ulung Sampurna Jaya S.I.K, M.H membenarkan, bahwa bhabinmas wajib melekat ditengah-tengah warga.

“Seperti dalam melaksnakan kegiatan warga di musin hujan. Seluruh babinmas di wilayah polresta bogor kota harus berperan aktif dalam antisipasi cuaca hujan dan meluapnya air karna sampah,” singkatnya.

BAGIKAN