Beranda Informasi Setiap saat BERSAMA KPU DAN BAWASLU POLDA JABAR SIAP KAWAL PROSES PEMILUKADA 2018

BERSAMA KPU DAN BAWASLU POLDA JABAR SIAP KAWAL PROSES PEMILUKADA 2018

0

Senin (12/2/2018) Kapolda Jabar IRJEN Pol. Agung Budi Maryoto. M.Si, mengahdiri Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 di kantor  KPU Prov Jabar (Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat ), Jl. Garut no 11, Bandung, Jawa Barat. Kapolda hadir didampingi oleh Dir Pam Obvit dan Dir Intelkam Polda Jabar.

Dalam rapat pleno tersebut tidak dihadiri oleh para pasangan calon, namun dihadiri oleh perwakilan dan tim sukses masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur.  Rapat dipimpin oleh Ketua KPU Jabar Dr. Yayat Hidayat, S.Sos,M.Si .

Kapolda menyampaikan bahwa proses tahapan Pilkada 2018 sampai dengan saat ini berlangsung tetap dalam keadaan kondusif. Kapolda juga menyampaikan, “ Saya ingin menjadikan pemilu di Jawa Barat sebagi contoh buat daer-daerah lain di Indonesia. “  Hal tersebut langsung mendapat apresiasi dari seluruh yang hadir di ruang sidang KPU. Tidak mudah untuk lulus sebagai pasangan calon yang akan mengikuti pemilu, karena keempat pasangan calon tersebut telah melewati seleksi dan proses politik yang cukup panjang, terang Kapolda. Namun didalam suatu kompetisi harus ada yang menang dan ada pula yang kalah, Kapolda berpesan agar masing-masing paslon mengikuti setiap proses yang telah ditetapkan serta diatur oleh KPU dan diawasi oleh Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu). Polri dalam hal ini Polda Jabar akan sepenuhnya membatu semua proses pemilu, “ Kami akan siap membantu dalam proses yang sudah kita kenal Gakkumdu.” Terang Kapolda.

Kapolda menghimbau kepada para perwakilan pasangan calon dan tim sukses serta seluruh yang hadir dalam rapat tersebut agar tidak melakukan pelanggaran baik itu dimedia sosial ataupun dilakukan secara langsung karena Kapolda kan menindak dengan tegas sesuai dengan proses hukum yang berlaku.

Kapolda mengakhiri sambutanya dengan menyampaikan bahwa Polda Jabar telah menyiapkan anggota Walpri (Pengawal Pribadi) untuk masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang berjumlah 80 (delapan puluh) orang yang akan melekat selama 1×24 jam untuk 4 (empat) pasangan calon. Kapolda menegaskan sikap netralitas anggota Polri, “ Semua anggota Polri ataupun yang melekat harus netral. “ Kapolda juga berpesan apabila ada anggota Polri yang terlibat secara langsung dalam politik praktis didalam Pilkada 2018 segera laporkan, maka anggota yang melakukan pelanggaran tersebut akan segera ditindak secara hukum. “ Itu merupakan komitmen kami, agar Jawa Barat aman dan kondusif. “

BAGIKAN