Beranda Informasi Berkala Bhabinkantibmas Mampu Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat

Bhabinkantibmas Mampu Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat

0

Polres Salatiga  – Untuk mensosialisasikan pemanfaatan pekarangan dengan konsep Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), Bhabinkamtibmas Cebongan Bripka Farchan bersama Haryanto selaku Pembina Kelompok Tani, mengunjungi Sobirin (50) salah seorang Ketua RT untuk menyampaikan pembinaan dan penyuluhan, Rabu (14/2/2018).

Disampaikan bahwa pemanfaatan pekarangan rumah diantaranya adalah bisa untuk pemenuhan kebutuhan pangan gizi keluarga, dengan cara bercocok tanaman dengan berbagai cara dan model sesuai lahan yang dimiliki. Bisa juga dengan berternak, misalnya ayam, ikan, belut dan sebagainya, selain bisa untuk kebutuhan pribadi sekaligus apabila ditekuni bisa untuk membantu perekonomian keluarga, terang Bripka Farchan yang diamini oleh Haryanto.

Sobirin sangat berterima kasih atas pembinaan dan penyuluhan yang disampaikan, sangat bermanfaat apabila dikembangkan, nanti akan disampaikan ke warga, ucapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan SIK MH MIK melalui Kapolsek Argomulyo menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas dituntut mampu memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat untuk menciptakan kegiatan yang positif dan bermanfaat, jelas AKP Siswanto SAg.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)