Beranda Informasi Setiap saat Cegah Dampak Buruk Narkoba di Kalangan Pelajar, Sat Binmas Berikan Penyuluhan Siswa...

Cegah Dampak Buruk Narkoba di Kalangan Pelajar, Sat Binmas Berikan Penyuluhan Siswa SDN Wiyung I Surabaya

0

Polrestabes Surabaya, 14/2/2018 : Saat ini Indonesia masih berstatus Darurat Narkoba. Kondisi ini tentunya akan menyebabkan stabilitas Nasional akan terganggu. Apalagi banyak dari pengguna Narkoba ini masih merupakan usia produktif yang tentunya akan membahayakan bagi masa depan bangsa.

Guna menciptakan generasi muda yang bebas dari narkoba, Sat Binmas memberikan penyuluahn kepada pelajar. Kali ini sasarannya adalah para siswa SDN Wiyung I Surabaya yang berjumlah 80 siswa yang terdiri dari perwakilan kelas IV dan V. Kegiatan yang dilaksanakan hari Selasa (13/2/2018) berlangsung di salah satu ruang kelas sekolah tersebut.Diawal kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wib ini dibuka oleh Kanit Binmas Polsek Wiyung AKP Agus Darmanto.

Pada inti kegiatan merupakan pemberian materi oleh Brigadir Sat Binmas Polrestabes Surabaya yaitu Brigadir Sukma Darmawan dengan materi Bahaya Narkoba. Pemberian materi inipun mendapatkan antusiasme dari para siswa, terbukti dalam pelaksanaan pemberian materi para siswa mendengarkan dengan tertib. “Para generasi muda harapan bangsa saya berharap untuk tidak mendekati narkoba”, ujar Polisi kelahiran Surabaya ini.

Di akhir kegiatan diberikan kesempatan kepada para siswa untuk memberikan beberapa pertanyaan kepada pemberi materi tentang materi yang telah disampaiakan. Tak lupa pula Sat Binmas juga memberikan plakat kenang-kenangan kepada sekolah SDN Wiyung I Surabaya sebagai bukti bahwa telah terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan Polri. ***ars/skm