Beranda Informasi Setiap saat Cegah Terjadinya Kenakalan Remaja, Patroli Sabhara Berikan imbauan Remaja

Cegah Terjadinya Kenakalan Remaja, Patroli Sabhara Berikan imbauan Remaja

0

Polrestabes Surabaya, 12/02/2018 : Untuk antisipasi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan yang disebabkan oleh kenakalan remaja, Patroli Sabhara Polsek Tandes melaksanakan patroli dialogis, pada Minggu (11/2/2018) siang, di kawasan samping SPBU Jalan Darmo Indah yang kerap kali dijadikan tempat tongkrongan para remaja.

Pada kesempatan tersebut, patroli Sabhara, Aiptu Avian menghampirinya dan memberikan himbauan kepada para remaja untuk menjauhi minuman keras, tidak kebut-kebutan dijalan serta tidak mencoba menggunakan atau memakai narkoba. Selain itu, juga menyampaikan betapa pentingnya disiplin berlalulintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Kenakalan remaja, salah satu masalah yang harus ditangani dengan serius. Usia remaja merupakan masa bagi seseorang untuk mencari jati diri, mudah terpengaruh dengan dinamika. Kita semua harus berperan dalam membentuk pribadi yang baik,” terang Avian.

Dan lebih penting lagi, lanjut Aiptu Avian Setya, para remaja perlu diberi wawasan dalam penggunaan media sosial. Jika tidak di gunakan sesuai dengan porsinya, akan berdampak negatif.

“Kami menekankan pada para remaja, untuk penggunaan media sosial agar digunakan secara bijak,” jelasnya

Ditambahkan Avian, kegiatan ini rutin dilaksanakan dan sebagai wujud pencegahan terkait hal-hal kenakalan remaja. Remaja sebagai penerus bangsa dan aset yang sangat berharga dalam menentukan masa depan bangsa.

“Apa yang kita lakukan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap generasi muda, agar tidak mudah terjerumus dalam segala sesuatu yang dapat merugikannya,” pungkas dia. (jetlee)

BAGIKAN