Beranda Informasi Setiap saat Curi Uang Milik Majikan, Sopir ini Ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Sukolilo...

Curi Uang Milik Majikan, Sopir ini Ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Sukolilo Polrestabes Surabaya

0

Polrestabes Surabaya (14/02/2018) : Tim Anti Bandit Unit Reskrim Polsek Sukolilo Polrestabes Surabaya kembali menangkap dan mengamankan seseorang yang diduga kuat melakukan tindak pidana pencurian.

Kapolsek Sukolilo Polrestabes Surabaya, Kompol Ibrahim Gani,S.H mengatakan, penangkapan terhadap pelaku tersebut berawal dari print out buku tabungan BCA dan mengetahui pelaku terekam CCTV mengambil uang lewat ATM.

Berkat kejelian Tim Anti Bandit Polsek Sukolilo dalam melakukan penyelidikan didapati petunjuk yang mengarah kepada tersangka. Setelah mendapatkan bukti permulaan yang cukup kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka yang Pimpinan Kanit Reskrim Ipda Supranoto,S.H, Mhum.

Pelaku diketahui bernama Antonius Keremata (27), asal Sumba Barat Daya, NTT. Tersangka masuk kedalam ruang tamu rumah yang saat itu sedang sepi. Selanjutnya tanpa izin pemilik, tersangka mengambil sebuah ATM BCA yang berada didalam tas.

“Setelah itu tersangka pergi ke ATM BCA Jl. Dharmahusada, Surabaya dan mengambil uang di ATM tersebut, yang sebelumnya tersangka sudah sering di suruh oleh majikannya mengambil uang dengan ATM itu, sehingga tersangka sudah hafal kode pin ATM BCA,” kata Ibrahim, Selasa, (14/02).

Setelah itu, tersangka melakukan penarikan uang sebesar Rp. 2,5 juta sebanyak 4 kali, dengan total sebesar Rp. 10 juta. Seusai mengambil uang dari ATM BCA tersangka mengembalikan lagi ke tas milik korban, dan pergi.

untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka di jerat dengan Pasal 363 KUHP tetang pencurian dengan pemberatan, dengan barang bukti sebuah ATM BCA; sebuah dompet warna hitam; sebuah tas cangklong; dan uang tunai sebesar Rp. 735 ribu, sisa hasil curian.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Sukolilo.

Editor : Saiful.