Beranda Informasi Berkala Denda Maksimal Jika Melanggar di KTL Salatiga

Denda Maksimal Jika Melanggar di KTL Salatiga

0

Polres Salatiga – Setiap daerah pasti memiliki Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL). Apa itu Kawasan Tertib Lalulintas (KTL)? KTL adalah suatu kawasan yang dibangun, dibina dan dibentuk serta diawasi untuk menjadi suatu kawasan yang mencerminkan dan mengimplementasikan bagaimana lalu lintas yang baik dan benar. Satlantas Polres Salatiga bersama instansi terkait menentukan kawasan KTL di Kota Salatiga disepanjang Jl. Diponegoro (Depan Satlantas s/d Bundaran Taman Sari Salatiga) dan di Jl. Wahid Hasim (Pertigaan Kauman s/d Perempatan Jetis).

Pada hari Kamis (15/02/2018) Satlantas melaksanakan pemasangan kelengkapan spanduk di kawasan KTL. Diharapkan masyarakat mengetahui dan masyarakat semakin tertib dikawasan KTL,  karena pelanggaran dikawasan KTL dendanya dua kali lipat dari pelanggaran dikawasan non KTL.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan SIK MH MIK melalui Kasatlantas AKP Tri Wahyuningsih SSos menyampaikan “Dengan adanya KTL kami harapkan masyarakat semakin tertib, karena dikawasan KTL akan selalu diawasi oleh petugas baik dari Kepolisian, Dishub maupun Jasa Raharja.”, Tutur AKP Tri Wahyuningsih.

BAGIKAN