Beranda Informasi Berkala Ini Nomor Urut Paslon Cabup-Cawabup Muara Enim

Ini Nomor Urut Paslon Cabup-Cawabup Muara Enim

0

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim melakukan pengundian nomor urut peserta Pilkada 2018 di Hotel Grand Zuri di Jalan Jendral Sudirman Kabupaten Muara Enim, Selasa (13/02/2018).

Dari hasil pengundian yang sedikit panas, pasangan Dr Ir Syamsul bahari MM – Ir Hanan Zulkarnain MTP yang diusung parpol Nasdem, PBB, Golkar dan Gerindra mendapatkan nomor urut 1. Sementara nomor urut 2 didapatka Pasangan H Nurul Aman -M Thamrin AZ yang di Usung partai PDI Perjuangan dan PPP. Nomor urut 3 menjadi milik satu-satunya pasangan dari jalur perseorangan (Indevendent, red), DR Hj Shinta paramaita Sari SH MHum dan Suryadi Amirudin.

Selanjutnya, nomor urut 4 dikuasai pasangan Ir Ahmad Yani dan H Juarsah yang diusung partai Demokrat, PKB, dan Hanura yaitu Ir Ahmad yani dan H Juarsah.

Sebelum di buka, Ketua KPUD Muara Enim Rohani SH dalam kata sambutanya mengatakan pihaknya berharap dengan telah di tetapkan no urut pasangan bisa masyarakat Muara Enim memilih pasangan yang sportif dan siapa pun nantinya menjadi Bupati Muara Enim, berarti dia adalah pilihan terbaik Muara enim.

“Harus Sportif, siapa pun nanti yang dipilih ialah yang terbaik,” ujarnya.

Proses pengundian nomor urut berlangsung meriah oleh teriakan dukungan dari masing-masing pendukung pasangan calon. Kegiatan tersebut mendapat pengamanan ketat dari petugas gabungan kepolisin Muara Enim dan tentara di dalam maupun luar lokasi acara.

Sementara, Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Kasat Intel, AKP Muhammad Yunus mengatakan, untuk menghindari bentrokan antar pendukung pasangan calon, petugas mengatur urutan keluar masuk lokasi acara.

“Secara umum acara berlangsung aman dan kondusif,” ujar Yunus.