Beranda POLDA JAWA TENGAH Jelang Imlek Satgas Nusantara Polsek Pemalang Sambangi Tempat Ibadah

Jelang Imlek Satgas Nusantara Polsek Pemalang Sambangi Tempat Ibadah

0

Tribratanewspemalang.com – Satgas Nusantara Polsek Pemalang, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah menyambangi gereja Santo Lukas, jalan Pemuda Pemalang,Rabu (14/02/2018)

Menjelang perayaan Imlek yang kurang 2 hari lagi, Polsek Pemalang Polres Pemalang Polda Jawa Tengah khususnya yang tergabung dalam Satgas Nusantara melaksanakan sambang ke tempat Ibadah Gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Pemalang,  sehubungan untuk tempat ibadah Umat agama Khong Hu Cu di wilayah hukum Polsek Pemalang tidak ada.

Pada hari Senin (12/2) pukul 09.00 wib Satgas Nusantara Polsek Pemalang menyambangi Gereja Santo Lukas yang beralamat di Jalan Pemuda Pemalang dan bertemu dengan Sdr.Alex selaku Pengurus/ Sekretariat pada Gereja tersebut.

Unit Intel selaku Sub Satgas management sosial pada kesempatan tersebut melaksanakan Pulbaket, terkait rencana pelaksanaan Imlek tahun 2018 di Gereja Santo Lukas Pemalang.

“Perayaan Imlek yang dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat Keturunan¬† Tiong Hoa di Gereja Santo Lukas dengan pembicara Romo Frans Christi Adi P, dengan jumlah Jemaah kurang lebih 450 orang” Ujar Alex selaku Pengurus.

Selanjutnya Sub Satgas Management Media menyampaikan himbauan pada Pengurus Gereja agar bersama sama memberikan informasi kepada masyarakat tanpa ada unsuir Hoax yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Pada kesempatan yang sama Kanit Binmas (Sub Satgas Kemitraan) juga melaksanakan dialog dengan Pengurus Gereja agar berpartisipasi dalam mencegah gangguan kamtibmas menjelang perayaan Imlek 2018 di wilayah Kecamatan Pemalang dengan tidak terpengaruh berita hoax melalui media sosial, dan menolak adanya kegiatan politik di Gereja pada saat perayaan Imlek guna antisipasi kerawanan kamtibmas menjelang Pilgub Jateng 2018, ‘Tambah Kanit Reskrim selaku Sub Satgas Penegakan Hukum.

“Sambang ke tempat Ibadah Jelang perayaan Imlek ini dilakukan selain untuk mendapatkan informasi yang akurat tentang ada tidaknya Perayaan Imlek di wilayah hukum Polsek Pemalang, juga agar pada saat pelaksanaannya tetap tercipta situasi aman dan kondusif” Ujar Kapolsek Pemalang AKP I Ketut Mara, SH.

Humas Polres Pemalang