Beranda Informasi Serta Merta Kabag Ops Polres Wonogiri Hadiri Rakor Linsek Pilgub 2018 di KPU

Kabag Ops Polres Wonogiri Hadiri Rakor Linsek Pilgub 2018 di KPU

0

Polres Wonogiri, — Menjelang Pilgub dan Cawagub yang akan diselenggarakan pasca tahun 2018, sejumlah persiapan terus dilakukan oleh KPU Kabupaten Wonogiri. Hari ini, Kamis (15/02/2018) sekira pukul 10.00 sd 12.00 WIB, di Aula KPU Kabupaten Wonogiri telah digelar acara Rapat Koordinasi memgenai Masa Kampanye Pilgub dan Cawagub tahun 2018.

Ketua KPU Kabupaten Wonogiri, Mat Nawir, menyampaikan bahwa, bahan kampanye selain oleh penyelenggara Paslon juga diberi kewenangan untuk membuat sendiri. Selain itu bahan kampanye yang disediakan oleh KPU, Paslon juga bisa membuat bahan kampanye sendiri seperti Baju, Jaket, kaos, Penutup Kepala, Kalender, alat tulis, alat rumah tangga, payung, PIN, dan Sticker KPU tidak membatasi jumlah namun pembatasan harga max Rp 25.000 per item.

Sementara, Kepala Bagian Operasi Polres Wonogiri selaku penyampai materi yakni Kompol Jaka Wibawa, SH mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, SIK, MIK menambahkan, tentang tata cara Pemberitahuan Kampanye Pada Pilkada serentak 2018. Surat Pemberitahuan Kampanye di tingkat Kabupaten/kota diserahkan kepada Kapolres paling lambat 7 hari sebelum pelaksanaan kegiatan Kampanye, semua pemberitahuan kampanye baik di Kabupaten maupun Kecamatan ditujukan kepada Kapolres, yang nantinya akan diterbitkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP).

Selanjutnya, surat pemberitahuan kampanye pilkada dari calon yang diusulkan parpol maupun gabungan parpol, dibuat oleh paslon kepala daerah atau tim kampanye, yang dibentuk oleh paslon  bersama sama dengan Parpol, gabungan parpol atau ketua panitia penyelenggara kampanye.

“Tata cara Pemberitahuan dan penerbitan STTP Kampanye  Pemilu diatur dalam Perkap Kapolri nomor 6 Tahun 2012,” katanya, Kamis (15/02/2018).

Semua kegiatan Kampanye harus diberitahukan kepada pihak kepolisian / Polres kecuali Kampanye melalui media elektronik dan media massa.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

BAGIKAN