Beranda Informasi Serta Merta Kabaharkam Polri pimpin rapat persiapan Rakernis Baharkam Polri T.A. 2018

Kabaharkam Polri pimpin rapat persiapan Rakernis Baharkam Polri T.A. 2018

0

Berdasarkan Surat perintah Kabaharkam Polri Nomor :Sprin/170/I/2018 tanggal 18 Januari 2018 tentang Panitia Rakernis Baharkam Polri T.A. 2018, hari Jumat, 9 Februari 2018 Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum, memimpin langsung rapat finalisasi persiapan Rakernis Baharkam Polri T.A. 2018.
Pada rapat kali dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Baharkam Polri serta seluruh personil yang terlibat dalam kepanitaan Rakernis Baharkam Polri T.A. 2018, rapat dimulai dengan laporan kesiapan oleh Karorenmin Baharkam Polri selaku Ketua Panitia Brigjen Pol Drs. S. Yudi Hermawan dan dilanjutkan paparan Rencana Garis Besar Rakernis Baharkam Polri T.A. 2018 oleh Kombes Pol Drs. Kharles Simanjuntak selaku Sekretaris Rakernis antara lain:
1. Bahwa Rakernis Baharkam Polri akan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Baharkam Polri dan para Direktur Binmas, Direktur Sabhara, Direktur Pamobvit, Direktur Polair dan Kanit Satwa Ditsabahara Polda seluruh Indonesia.
2. Untuk pembukaan Rakernis dilaksanakan hari Kamis 15 Februari 2018 bersama-sama dengan Satker lain di Mako Brimob Polri Kelapa Dua Depok dengan Irup Kapolri dilanjutkan dengan arahan Wakapolri dan Irwasum Polri, dilanjutkan dengan pelaksanaan Rakernis Baharkam Polri tanggal 20 s.d. 23 di Hotel Lor In Sentul Bogor.
Pada kesempatan ini Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum, mengecek satu persatu pada seluruh Seksi tentang kesiapan dan permasalahan-permasalahan yang ada, bahwa Rakernis Baharkam Polri ini adalah merupakan jabaran dari pada Rapim Polri, sehingga untuk tema Rakernis Baharkam Polri T.A. 2018 adalah “BAHARKAM POLRI YANG PROMOTER SIAP MENGAMANKAN PILKADA SERENTAK 2018 DAN TAHAPAN PEMILU 2019 GUNA MENDUKUNG PEMBANGUNAN NASIONAL”.
Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H., menekankan untuk pelaksanaan Rakernis tahun ini agar mengundang narasumber yang ada kaitannya dengan pelaksanaan tugas di Baharkam Polri khususnya dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 dan tahapan Pemilu tahun 2019, sehingga narasumber yang diundang dari Eksternal antara lain dari Kemendagri, Kementerian Desa tertinggal dan Transmigrasi, Perhubungan, KPU, Bawaslu, BPHMIGAS dan Internal Polri. Untuk pelaksanaannya para narasumber eksternal ceramah dan diskusi panel bersama dengan para Kakor di Baharkam Polri.
Selain itu Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H., Rakernis ini seluruh Kor (Korbinmas, Korsabahar dan Korpolairud) harus menjabarkan atau membuat renaksi dan SOP terkait dalam hal pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 dan tahapan Pemilu tahun 2019, sehingga dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas dilapangan.