Beranda POLDA JAWA TENGAH Kanit Binmas Polsek Tulis Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Tokoh Agama

Kanit Binmas Polsek Tulis Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Tokoh Agama

0

Polres BatangĀ – Dalam rangka untuk menjaga kemitraan ataupun kerja sama yang baik antara tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat dengan Kepolisian, Ps. Kanit Binmas Polsek Tulis AIPTU Sumarlan melaksanakan silaturohmi ke bapak Priyo, Spd. seorang tokoh agama di desa Beji Kec. Tulis Kab. Batang, Kamis (15/2/18).

Menurut Ps. Kanit Binmas Polsek Tulis Polres Batang AIPTU Sumarlan dalam kegiatan silaturahmi pada tokoh agama tersebut AIPTU Sumarlan telah menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada tokoh agama Desa Beji Priyo, Spd untuk mewaspadai terhadap faham radikalisme, yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Agar tokoh agama dan tokoh masyarakat tidak mudah percaya, terhasut atau terpengaruh dan terprovokasi oleh berita berita yang tidak benar, yang sifatnya mengadu domba antar suku, agama, ras (Sara) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa kita,” jelasnya..

Ia juga mengatakan agar para tokoh agama dan tokoh masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing. Yaitu dengan mengaktifkan lagi kegiatan poskamling,

“Berlakukan tamu wajib lapor 1 x 24 jam kepada ketua Rt/Rw setempat, dan tingkatkan kewaspadaan, terutama terhadap orang orang yang tidak dikenal ataupun yang gerak geriknya mencurigakan agar segera menghubungi Polsek Tulis,” imbuhnya.