Beranda Informasi Setiap saat KAPOLDA TINGGALKAN POLITIK UANG DAN SARA

KAPOLDA TINGGALKAN POLITIK UANG DAN SARA

0

Bandung (14/2/2018) Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat telah menetapkan nomor urut untuk empat pasangan calon dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018 di Gedung GOR Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/2) malam, pukul 20.30. Dari keempat pasangan calon tersebut masing-masing adalah Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) mendapat nomor urut 1. Kemudian, pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) memperoleh nomor urut 2, pasangan Sudrajat-Syaikhu (Asyik) memperoleh nomor 3 dan pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (2DM) memperoleh nomor urut 4.

Setelah pengundian nomor keempat paslon secara serempak membacakan deklarasi damai. “Kami pasangan calon siap menyelenggarakan pemilihan damai dan mendukung terwujudnya Pilgub Jabar 2018 sebagai sarana edukasi dan wisata politik untuk masyarakat Jabar, Indonesia dan untuk warga dunia,” ujar keempat paslon.

Menidak lanjuti Deklarasi damai yang telah diikrarkan oleh keempat pasangan calon tersebut, Kapolda Jabar IRJEN Pol. Agung Budi Maryoto, M.Si, melaksanakan kunjungan ke masing-masing Posko pemenangan dari keempat Paslon Cagub dan Cawagub Jabar. Kapolda melaksanakan kunjungna bersamam dengan Pangdam III Siliwangi, Ketua KPU Provinsi Jabar, Ketua Bawaslu Provinsi Jabar dan Ketua Kesbangpol Provinsi Jabar.

Dalam kunjungannya Kapolda menekankan tentang penyelenggaraan kampanye yang sehat, bersihb tanpa adanya politik uang dan tidak menggunakan isu SARA yang dapat memecah belah warga masyarakat, serta kampanye hitam yang selalu muncul disetiap kampanye di Negeri ini. Kapolda menghimbau selalu jaga perstuan dan kesatuan serta saling menghormati antar pasangan calon didalam pelaksanaan kampanye nantinya, agar tercipta suasana yang aman dan tetap kondusif di Jawabarat.

BAGIKAN