Beranda Informasi Berkala Kapolres Salatiga Beserta Jajarannya Siap Amankan Tahapan Pilgub 2018

Kapolres Salatiga Beserta Jajarannya Siap Amankan Tahapan Pilgub 2018

0

Polres Salatiga – Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan SIK MH MIK menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi  dalam rangka saran dan pendapat terkait pengaduan Panwaslu Kota Salatiga, dengan adanya anggota PPS yang diduga melanggar Kode Etik. Rakor yang  dipimpin Ketua KPU Kota Salatiga Dra Putnawati MSi dihadiri pula Kasi Pendataan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Salatiga, Komisioner KPU dan tamu undangan lain, Senin (12/2/2018).

Saran dan pendapat diperlukan, terkait adanya beberapa masalah antara lain tentang kasus dugaan anggota PPS di Kecamatan Sidorejo yang menjadi anggota Partai Perindo, adanya Anggota PPS  di Kecamatan Tingkir yang pernah empat kali menjadi saksi di TPS pada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, serta Anggota PPS Kelurahan Sidorejo Lor yang menjadi anggota Partai Politik Partai Keadilan Sejahtera, papar Dra Putnawati MSi.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan SIK MH MIK terkait permasalahan tersebut menyampaikan bahwa, pihak Kepolisian tidak bisa memberikan saran atau tanggapan, karena permasalahan tersebut bukan ranah kami. Ini karena dalam pemilu, apapun kami bersikap netral, dan netral dalam hal ini Kepolisian hanya mengamankan jalannya setiap rangkaian kegiatan, agar pelaksanaan pilkada penuh dengan kondusifitas, sehingga perlu di koordinasikan dengan pihak yang berkepentingan dalam permasalahan tersebut, jelas Akbp Yimmy.

Ditempat terpisah Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa, Polri terkait Pilkada akan menjunjung tinggi netralitasnya, permasalahan pilkada tidak akan ikut campur seuai koridor hukum sesuai perundang-undangan saja, sekali lagi ditegaskan Polri bersikap Netral, tegas AKBP Yimmy Kurniawan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)