Beranda Informasi Setiap saat Kapolsek Wonokromo Pimpin Pengamanan Titik Kumpul Massa Aksi Buruh

Kapolsek Wonokromo Pimpin Pengamanan Titik Kumpul Massa Aksi Buruh

0

Polrestabes Surabaya 15/02/2018 : Ratusan buruh yang tergabung dalam kelompok KASBI (Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia) menggelar aksi unjuk rasa ke Gedung Negara Grahadi Jl. Gubernur Suryo Surabaya dengan titik kumpul massa di Taman Bungkul Surabaya. (Kamis, 15/02/2018).
Sebelum berangkat menuju Kantor Grahadi, massa aksi berkumpul di Taman Bungkul Jl. Raya Darmo Surabaya untuk menunggu massa aksi buruh lainnya dan kemudian bersama – sama berangkat menuju Kantor Grahadi Surabaya.
Kapolsek Wonokromo (Kompol I. Gede Suartika, SH) selaku  Padal Pam yang didampingi Kanit Intel (Ipda Machfud Hariyanto) selaku Padal Lokasi memimpin pelaksanaan apel kesiapan pengamanan titik kumpul massa aksi.
Dalam pengamanan titik kumpul massa aksi buruh tersebut melibatkan 17 personil gabungan dari Polsek Wonokromo yang berjumlah 10 Personil dan 7 Personil dari Unit Raimas Polrestabes Surabaya.
Selaku Koordinator lapangan (Korlap) dalam aksi tersebut adalah : Sdr. Abdul Hakam, Sdr. VSyahril Romadhon dan Sdr. Andi Peci dengan jumlah massa ÷ 150 orang dan menggunakan 1 unit mobil Komando dan 70 unit kendaraan roda dua.
Adapun tuntutan yang akan disampaikan oleh massa aksi buruh KASBI tersebut antara lain :
1. Menolak PP No. 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.
2. Menolak Penetapan Upah Sektoral Padat Karya.
3. Menolak Sistem Pemagangan.
4. Menolak Pembungkaman Demokrasi.
Pada pukul 11.00 WIB, massa aksi buruh bergerak meninggalkan Taman Bungkul Surabaya (titik kumpul) menuju Kantor Grahadi Surabaya dengan pengawalan Unit 822 Sabhara Polsek Wonokromo dan Unit Raimas Polrestabes Surabaya.
Secara umum pelaksanaan pengamanan titik kumpul massa aksi berlangsung aman, lancar dan situasi aman terkendali.
BAGIKAN