Beranda Informasi Berkala Kegiatan Polisi Sahabat Anak Sarana Mendekatkan Polisi Dengan Anak Usia Dini

Kegiatan Polisi Sahabat Anak Sarana Mendekatkan Polisi Dengan Anak Usia Dini

0

Polres Salatiga – Anak kecil seringkali terlihat takut apabila melihat polisi, untuk menghilangkan rasa takut anak pada polisi, Unit Dikyasa Satlantas Polres Salatiga berkunjung ke TK Bhayangkari Polres Salatiga agar semakin dekat dengan anak-anak, Selasa (14/02/2018).

Kanit Dikyasa Ipda Wasiadi dan anggotanya mengajak anak anak TK Bhayangkari untuk mengenal lebih dekat lagi dengan sosok polisi. “Perlu kita tanamkan sejak dini bahwa polisi itu tidak menakutkan,” ucap Ipda Wasiadi.

Selian itu, dalam kesempatan tersebut anggota Unit Dikyasa Bripda Elia juga mengajarkan tentang rambu lalulintas kepada para anak-anak, dengan harapan mereka bisa mengetahui rambu rambu lalu lintas sejak dini dan dapat menerapkannya kelak.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan SIK MH MIK melalui Kasatlantas AKP Tri Wahyuningsih Ssos menyampaikan bahwa, kunjungan Unit Dikyasa Satlantas Polres Salatiga ini untuk memotivasi anak-anak agar lebih mengenal polisi bukan sebagai sosok yang menakutkan, melainkan polisi adalah sahabat masyarakat juga sahabat anak.