Beranda Informasi Berkala Latihan Pra Operasi Mantap Praja 2018 Dipimpin Kapaolres Salatiga

Latihan Pra Operasi Mantap Praja 2018 Dipimpin Kapaolres Salatiga

0

Polres Salatiga – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Tahun 2018 akan memasuki tahapan kampanye mulai tanggal 15 Februari mendatang. Dalam menghadapi tahapan tersebut, Polres Salatiga mengadakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja di Pendopo Polres Salatiga dipimpin langsung Kapolres Salatiga, Selasa (13/2/2018).

Latpraops dengan tema “Melalui latihan pra operasi Mantap Praja Candi 2018 kita tingkatkan kemampuan personil guna mengamankan seluruh tahapan┬áPemilukada Jateng Tahun 2018 di wilayah hukum Polres Salatiga”, dihadiri sekitar 150 personil Polres Salatiga meliputi seluruh Pejabat Utama Polres Salatiga, Perwira Polres Salatiga dan jajaran, serta anggota Bhabinkamtibmas.

Kapolres Salatiga Akbp Yimmy Kurniawan SIK MH MIK dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya latpraops ini. Kapolres menambahkan masa kampanye ini adalah tanggung jawab bersama, Kasat Intel agar membuat blangko pemberitahuan kampanye, antisipasi terkait dengan sarana kampanye seperti bendera partai, antisipasi pengrusakan alat peraga, antisipasi terkait sara serta konflik masyarakat yang timbul.

Sinergitas antara Polri dengan pelaksana pemilu harus terjalin baik, kita gunakan cara koordinasi dengan KPU, Panwas, imbuh Kapolres.

“Kita harus proaktif dalam mengamankan kampanye ini, patroli cyber dan juga patroli tim sukses harus ditingkatkan.” Tegas Akbp Yimmy.

Selesai sambutan Kapolres dilanjutkan dengan paparan dari Kasat Intel Akp Suprijanto, Kabag Ops Kompol Sairi dengan materi yang disampaikan antisipasi kerawan-kerawan di wilayah Polres Salatiga.

Harapan Kapolres Salatiga dalam menutup latpraops mengatakan semoga pelaksanaan tahapan kampanye sampai dengan pemungutan suara, di wilayah Polres Salatiga berjalan dengan aman kondusif, tidak ada gejolak serta potensi konflik masyarakat yang akan timbul.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)