Beranda Informasi Serta Merta Lindungi Tokoh Agama, Sabhara Polres Wonogiri Patroli Tempat Ibadah Dan Pesantren

Lindungi Tokoh Agama, Sabhara Polres Wonogiri Patroli Tempat Ibadah Dan Pesantren

0

Polres Wonogiri – Maraknya aksi penyerangan terhadap tokoh agama dan umat diwilayah lain, membuat Polres Wonogiri melakukan antisipasi dengan berusaha menciptakan suasana yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat, Sat Sabhara Polres Wonogiri melaksanakan patroli khusus di tempat peribadatan seperti pesantren masjid, gereja, klenteng, vihara serta rumah para tokoh agama setempat.

Kasat Sabhara AKP Suyono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, menjelaskan, kegiatan patroli ini untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pemeliharaan kamtibmas dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pasca penyerangan seorang tokoh agama di tempat ibadah seperti yang terjadi di Gereja wilayah sleman dan Imam masjid diwilayah jawa barat. Rabu, (14/2/2018).

“Patroli sat sabhara ini kita lakukan setiap hari, baik siang maupun malam yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat umum, khususnya para pemuka agama” Jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada warga untuk selalu berkomunikasi dengan anggota kepolisian yang berkaitan dengan harkamtibmas di lingkungan setempat. Apabila menemukan sesuatu hal yang mencurigakan, ia mengingatkan untuk segera melaporkannya kepada kepolisian terdekat atau bhabinkamtibmas yang ada diwilayahnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)