Beranda Informasi Serta Merta Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Polisi di Lubuklinggau Melakukan Ini Untuk...

Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Polisi di Lubuklinggau Melakukan Ini Untuk Menjaga Keamanan

0
Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Polisi di Lubuklinggau Melakukan Ini Untuk Menjaga Keamanan

Polda Sumsel – Menjelang Hari Raya Natal dan tahun baru 2018. Polres Lubuklinggau menggelar Operasi lilin yang akan mencakup pengamanan arus lalu lintas, pengawasan rumah kosong (rumsong), tempat ibadah, serta kawasan wisata.

 

Kapolres Lubuklinggau, Sumatera Selatan, AKBP Sunandar melalui Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Andi Kumara, didampingi Kabag Ops, Kompol Yudha, dan Kasatreskrim, AKP Ali Rojikin mengatakan operasi lilin digelar untuk proses pengamanan saat natal dan tahun baru.

 

Untuk anggota yang terlibat sekitar 40 orang. Tapi kita tidak berpatokan pada anggota yang terlibat saja, namun semua anggota akan all out pengamanan, ucapnya usai gelar pasukan, pada Kamis (22-12-2017).

 

Untuk operasi lilin pihaknya sudah menyiapkan tiga pos pengamanan yakni di wilayah Bandar Udara (Bandara) Silampari, depan Lippo satu pos, dan satu lagi di depan Masjid Agung As-salam. Mereka yang bertugas mengamankan natal dan tahun baru mulai pada Sabtu (23-12-2017), besok Petugas yang ditempatkan harus sudah stand by di tempat yang di tugaskan, kata Andi.

 

Andi menjelaskan untuk fokus pengamanan wilayah akan dilakukan di 18 gereja, tempat-tempat jalur mudik, tempat -tempat wisata termasuk sejumlah hotel dan mall-mall yang ada diwilayah hukum kota Lubuklinggau.

 

Selain itu, ia mengimbau saat perayaan natal dan tahun baru jangan sampai berlebihan sehingga berdampak ada yang dirugikan.

 

Namun yang jelas apa pun itu polres Lubuklinggau siap melakukan pengamanan. Karena momen-momen seperti itu biasanya kerawanan yang kita tidak terpantau bisa muncul. Dan kita siap mengamankan itu, ungkapnya.