Beranda POLDA JAWA TENGAH Ops Kepolisian Yang di Tingkatkan, Polsek Petarukan

Ops Kepolisian Yang di Tingkatkan, Polsek Petarukan

0

Trbratanewspemalang.com- Kegiatan ops Kepolisian Yang di Tingkatkan dengan sasaran Penjual Miras tanpa ijin di wilayah hukum Polsek Petarukan, Kapolsek Petarukan AKP Amin Mezi SH, MH. bersama Kanit Sabhara dan regu penjagaan, telah melaksanakan giat ops Tipiring di wilayah Hukum Polsek Petarukan Polres Pemalang Jawa Tengah. Selasa (13/ 2/ 2018).

Kegiatan dilaksanakan Pada hari Minggu tanggal 11 Febuari 2018 di pukul 19.00 s/d 21.00 wib Polsek Petarukan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Petarukan AMIN MEZI.S,S.H,M.H,Kanit Sabhara beserta Anggota,telah melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang di Tingkatkan.

Dalam giat tersebut telah diamankan Tiga orang “Penjual Miras Tanpa Ijin” dengan identitas ; .TA, (66 th, L, Desa Bulu ,Kec.Petarukan,Kab.Pemalang).Wd, (72 th,L,Ds.Tegalmlati, Kec. Petarukan Kab.Pemalang). .RP , (22 th, L, Ds.Kendalsari Kec Petarukan).

Modus Operandi atas dasar laporan masyarakat di ketiga Warung para pelaku, Kanit Sabhara Polsek Petarukan bersama anggota pada pukul 19.00 wib s/d 21.00 wib, telah melaksanakan giat penyamaran di warung tersebut di dapati minum berakohol jenis botol besar cap “Orang Tua” , botol kecil cap “Orang Tua”, Bir putih merk Angker, dan Bir hitam merk”Guines” yang di samarkan dengan berjualan sembako.

Selanjutnya di berikan Surat Tanda Penyitaan (STP) agar bersangkutan menghadiri pemeriksaan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di Polsek Petarukan dan di laksanakan sidang Tipiring di Pengadilan Negeri (PN) Pemalang pada hari Senin Tanggal 12 Febuari 2018 Pukul 09.00 wib s/d selesai.

Adapun pasal yang dilanggar ; Pasal 13,14,15 Jo 29 Perda Kab. Pemalang No.11 tahun 2012 tentang pengawasan, pelarangan dan pengendalian minuman berakohol.┬áBarang Bukti yang disita/diamankan 2 Botol Besar Anggur cap “Orang Tua”, 5 Botol Kecil Anggur cap “Orang Tua”, 1 Botol Bir Putih merk “Angker”, 1 Botol Bir Hitam merk “Gunniess”.

Kapolsek Petarukan menghimbau “Mengingat miras bukan hanya membawa kerugian masyarakat, tapi akan menjadi bisnis yang bisa membawa petaka dan berdampak bagi yang mengomsumsinya, kami bertindak tegas sebagai efek jera bagi para penjual miras tanpa ijin, dengan ada tindakan hukum tegas diharapkan juga dapat menekan angka kejahatan yang di picu oleh miras”. Pungkasnya.

Humas Polres Pemalang