Beranda Informasi Setiap saat Pam Obvit Polres Tegal Hadiri Launching E-ticketing Obyek Wisata Guci

Pam Obvit Polres Tegal Hadiri Launching E-ticketing Obyek Wisata Guci

0

Polres Tegal Polda Jateng – Kepala Unit Pengamanan Obyek Vital Iptu Surahno,SH kemarin memerintahkan Anggota Pam Obvit untuk menghadiri pembukaan e-Ticketing retribusi wisata menggunakan sistem tiket elektronik pada objek wisata Guci, Kabupaten Tegal, guna mengelola pendapatan daerah wisata yang sehat,Rabu(14,2/2018).

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Tegal Enthus Susmono, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tingkat Kabupaten, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Kepala Dinas Dinas Pemuda dan Olahraga, perwakilan warga dan pelaku usaha di Obyek Wisata guci.

E-ticketing Objek Wisata Guci di resmikan langsung oleh Ki Entus Susmono di gerbang masuk Guci, Selasa(13/2/2018).
Setelah diberlakukannya e-Ticketing di Guci ini, maka proses pembelian tiket wisata di Guci dilakukan secara elektronik.

“Untuk sementara ini, pembayaran dengan sistem penjumlahan langsung tanpa karcis atau tiket. Teknisnya dengan menjumlahkan pengunjung yang akan masuk dan menggunakan kendaraan R2 atau R4, kemudian dikalikan lalu diprint- out langsung,” Jelas Aipda Wawan.

Pihak Kepolisian mendukung penggunaan e-Ticketing ini, dan
berharap sistem elektronik ini dapat meningkatkan kepuasan pengunjung terhadap pelayanan kepariwisataan yang lebih mudah, cepat, dan akuntabel.

Penulis: Audy
Editor: Suwarno,SH
Publish: Ratih