Beranda Informasi Setiap saat PELEPASAN ANGGOTA POLDA JABAR SEBAGAI PENGAWAL PRIBADI PASLON PILKADA 2018

PELEPASAN ANGGOTA POLDA JABAR SEBAGAI PENGAWAL PRIBADI PASLON PILKADA 2018

0

Senin (12/2/2018) bertempat di lapangan apel Mapolda Jabar telah dilaksanakan apel pagi dipimpin oleh Kapolda Jabar IRJEN Pol. Agung Budi Maryoto, M.Si, pada apel pagi hari ini Kapolda didampingi oleh Wakapolda Jabar serta seluruh PJU Polda Jawa Barat.

Seiring dengan kejadian yang terjadi akhir-akhir ini banyak sekali terjadi dinamika kasus mulai dari penganiayaan terhadap ulama sampe dengan pengungkapan jaringan narkoba Internasional dan kecelakaan lalulintas di Subang,  Jawa Barat dengan korban jiwa yang cukup banyak.

Pada apel pagi tersebut Kapolda melepas anggota Walpri (Pengawal Pribadi) Pasangan calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah. Anggota Walpri yang sebentar lagi akan bertugas melekat kepada para pasangan calon, Kapolda berpesan agar bertugas secara profesional dan tidak ikut terpengaruh apalagi  sampai ikut menjadi tim sukses dari para paslon yang dikawalnya, “ Anggota Walpri juga harus paham dan mengerti tentang undang-undang pemilu, “  tegas Kapolda. Tugas pokok sebagai seorang Pengawal Pribadi adalah selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan para paslon yang dikawalnya, kemanapun para pasangan calon tersebut pergi “ blusukan “, agar anggota Walpri segera menginformasikan kepada Kapolsek dan  Kapolres untuk bantuan pengamanan, “ Apabila terjadi hal yang menyangkut pada keselamatan para Paslon merupakan tanggung jawab Walpri. “ lanjut Kapolda.

Mengakhiri arahannya seiring melepas para anggota Walpri, Kapolda berpesan, untuk para anggota Walpri yang berjumlah 80 (delapan puluh) orang,  akan segera melekat selama 1×24 jam kepada 4 (empat) pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Kapolda menegaskan tentang sikap netralitas anggota Polri, “ Semua anggota Polri ataupun yang melekat harus netral. “ Kapolda juga berpesan apabila ada anggota Polri yang terlibat secara langsung dalam politik praktis didalam Pilkada 2018 segera laporkan, maka anggota yang melakukan pelanggaran tersebut akan segera ditindak secara hukum. “ Itu merupakan komitmen kita, agar Jawa Barat aman dan kondusif. “