Beranda Informasi Setiap saat Pementasan Boneka Semeru Tumbuhkan Budaya Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

Pementasan Boneka Semeru Tumbuhkan Budaya Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

0

Polrestabes Surabaya 13/2/2018 : Satlantas Polrestabes Surabaya dalam rangka menumbuhkan pengetahuan berlalu lintas sejak usia dini terutama anak-anak TK (Taman Kanak- Kanak, melaksanakan pementasan Boneka Semeru yang dikemas dalam Opera Wayang Polisi di TK Handayani Surabaya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa – siswi TK Handayani Surabaya sebanyak 50 siswa dengan pemberian materi diantaranya pengenalan rambu-rambu lalu lintas, cara aman ke sekolah dan puncaknya pementasan Boneka Semeru / Opera Wayang Polisi. Diajarkan pula tentang pengetahuan rambu-rambu lalu lintas yang sering mereka jumpai di jalanan. Mereka juga diberikan tentang tata cara aman sekolah melalui cerita yang terdapat pada Opera Wayang Polisi. Opera Wayang Polisi merupakan cerita wayang yang dimainkan oleh Anggota Unit Dikyasa Satlantas Polrestabes Surabaya.

Terlihat para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan dimaksud, mereka mengikuti dari awal hingga akhir kegiatan. ” Diharapkan dengan adanya pementasan Boneka Semeru / Opera Wayang Polisi dapat menumbuhkan pengetahuan berlalu lintas bagi anak – anak TK.” ujar Brigadir Aji pemberi materi rambu-rambu lalu lintas.***Ars