Beranda Informasi Berkala Pemusnahan Mie Instan Kadaluwarsa Bersama Aiptu Sunardi

Pemusnahan Mie Instan Kadaluwarsa Bersama Aiptu Sunardi

0

Polres Salatiga – Bhabinkamtibmas Dukuh Aiptu Sunardi Polsek Sidomukti ikut menyaksikan pemusnaham mie kadaluwarsa di gudang PT. Unirama Jl. Nakulo Sadewo Dukuh Sidomukti Salatiga, Kamis (15/2/2018).

Dalam kegiatan sambang di kewilayahnya, Bhabinkamtibmas selalu melaksanakan himbauan Kamtibmas terutama masalah distribusi pangan yang ada di Kota Salatiga, guna mencegah keracunan maka Bhabin tak segan segan untuk mengecek ke gudang sembako maupun toserba di daerah binaanya.

Teguh (40) selaku manajer di perusahaan tersebut mengatakan bahwa perusahaanya berkomitmen menjaga mutu dan perlindungan konsumen, saat ini ada sekitar 10 dus mei instan merk ABC yang kemasannya serta masa kadaluwarsanya sudah habis.

Manajer tersebut juga tidak mau menanggung resiko barang yang kedaluwarsa maka dari itu diadakan pendataan dan langsung di musnahkan dengan cara di bakar di sekitar gudang yang mana lokasinya sangat luas dan jauh dari pemukiman. Kegiatan tersebut juga disaksikan oleh petugas kepolisian guna menghindari hal hal yang tidak di inginkan

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan SIK MH MIK melalui Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto menyampaikan bahwa, kegiatan pemantauan distribusi sembako di wilayahnya menjadi perhatian khusus serta memperhatikan masa berlaku kadaluwarsa untuk menghindari keracunan makanan ditengah masyarakat. Serta menghimbau agar pengusaha dengan kesadaranya  memperhatikan perlindungan konsumen harus terjamin.