Beranda Informasi Berkala Pencuri Petai di Muaraenim Ini Benar-benar Apes, Masuk Rumah Sakit dan Terancam...

Pencuri Petai di Muaraenim Ini Benar-benar Apes, Masuk Rumah Sakit dan Terancam Penjara

0

Benar-benar apes apa yang dialami Bujonadi alias Nodet (36) warga Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muaraenim.

Ia dipergoki dan dibacok oleh pemilik kebun Tarmuzi alias Uzi (43) warga sedesanya, serta diamankan di RS
Bunda Prabumulih, Minggu (11/2/2018).

Dari informasi yang berhasil dihimpin di lapangan, kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 8 Februari 2018, sewaktu korban berangkat dari rumah pergi ke kebun karet miliknya.

Sekitar pukul 18.00, korban ingin mengecek kebun Petainya dikarenakan buah Petai sering hilang. Dan pada pukul 18.30, korban tiba di kebun petai miliknya dan betapa kagetnya karena ia melihat ada seorang laki-laki yang sedang memanen pohon petai miliknya.

Kemudian ada seorang laki-laki itu turun dari pohon Petai miliknya dan langsung masukan buah Petai ke dalam karung warna Putih.

Melihat hal tersebut, korban penasaran dan mendekati pelaku tersebut sambil berkata bahwa pelaku telah mencuri buah Petai miliknya.

Mendengar ada yang menegurnya, pelaku langsung mendekati korban sambil membawa sebilah parang di tangan kanannya.

Ketika pelaku mendekat ternyata korban mengenali pelaku adalah warga sedesanya, karena pelaku mendekat dengan membawa parang dan korban merasa nyawanya terancam akhirnya korban reflek mencabut sebilah parang miliknya yang di gantungkan di pinggang sebelah kiri sambil membacokan parang kearah pelaku dan mengenai lengan kirinya.

Melihat korban tidak takut malah memberikan perlawanan, ternyata membuat nyali pelaku menciut dan memilih berlari menyelamatkan diri.

Kemudian korban memeriksa di sekitar kebun miliknya, dan ternyata buah petai miliknya telah diambil pelaku sebanyak tiga karung plastik dan sudah sebanyak empat batang buah Petai sudah habis di panennya.

Selain itu, pelaku meninggalkan satu unit sepeda motor Yamaha Mio 125 BG 1208 IN. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 3,5 juta rupiah.

Dan pada hari Sabtu (10/2), korban baru melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rambang Lubai, setelah mendapatkan laporan petugas melakukan pengejaran, dan ternyata pelaku sedang di rawat di RS Bunda Prabumulih mengobati luka bacoknya ditangan kiri dengan penjagaan petugas Polsek Rambang Lubai.

Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan didampingi Kasubag Humas AKP Agus Arsyad, saat ini, tersangka sedang dalam perawatan dan dijaga di RS Bunda Prabumulih, sedangkan barang bukti tiga karung yang berisi buah Petai, satu unit sepeda motor Merk Yamaha Mio 125 BG 1208 IN, satu bilah parang dan
Satu potong kayu untuk mengambil buah petai, telah diamankan di Polsek Rambang Lubai.

Atas aksi pencurian tersebut tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP.

BAGIKAN