Beranda Informasi Serta Merta Peringati Hari Ibu, Ini Yang Dilakukan Polwan Polres Prabumulih

Peringati Hari Ibu, Ini Yang Dilakukan Polwan Polres Prabumulih

0
Peringati Hari Ibu, Ini Yang Dilakukan Polwan Polres Prabumulih

Polda Sumsel – Ada banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk menunjukan rasa sayang mereka pada peringatan hari Ibu yang jatuh tanggal 22 Desember setiap tahunnya, dari sekedar memberikan ucapan selamat kepada ibu yang telah melahirkan dan membesarkan mereka ada juga yang sampai meberikan hadiah berupa barang atau benda lainnya.

 

Tak terkecuali bagi personil Polwan Polres Prabumulih, Sumatera Selatan, yang dipimpin langsung oleh Kapolresnya yang juga sebagai seorang perempuan AKBP Andes Purwanti, SE, MM yang melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Ibu yang ke 89. Dimulai dari Jumat (22-12-2017) dinihari sekira pukul 02.00 wib.

 

Polwan Polres Prabumulih melakukan kegiatan sambang dan memberikan bunga dan bingkisan kepada ibu-ibu pedagang di Pasar Pagi Kota Prabumulih, kemudian dilanjutkan pada pagi harinya sekira pukul 08.00 wib, bertempat di halaman apel Polres Prabumulih seluruh Polwan dan personil Polres prabumulih melaksanakan upacara peringatan hari ibu, dimana seluruh petugas upacara dalam kegiatan tersebut merupakan Polwan Polres Prabumulih.

 

Kemudian sekira pukul 10.00 wib, personil Polwan Polres Prabumulih melaksanakan lomba memasak yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Prabumulih dalam rangka memperingati hari ibu, di kegiatan ini Polwan Polres Prabumulih bersaing dengan ibu-ibu dari instansi lain untuk menyajikan menu pindang ikan, di akhir kegiatan Polwan Polres Prabumulih mendapatkan juara 1 lomba memasak dalam rangka hari Ibu yang dilaksanakan Pemkot Prabumulih tersebut.

 

Tidak hanya sampai disana sana Polwan Polres Prabumulih tidak melupakan kewajiban dinas mereka yang dilakukan setiap hari Jumat yaitu kegiatan PASTI (Pengamanan Setiap Tempat Ibadah) di beberapa Masjid-Masjid yang ada di Kota Prabumulih guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Salat Jumat.

 

Selesai kegiatan PASTI tersebut sekira pukul 13.00 wib. Polwan Polres Prabumulih kembali melakukan kegiatan anjangsana ke rumah warga nasrani yang kurang mampu yang berada di Desa Karya Mulya Kec Rambang Kapak Tengah Kota Prabumulih dan kemudian memberikan sembako kepada warga yang kurang mampu tersebut.

 

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti, SE, MM saat dikonfirmasi mengatakan semua kegiatan yang kita lakukan hari ini dalam rangka memperingati hari ibu, karena tanpa seorang ibu kita bukanlah siapa-siapa ataulah tidak akan menjadi seperti sekarang,

 

Semoga apa yang kami perbuat dapat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan dan bagi kami sendiri semoga menjadi ladang ibadah kami di hari esok, tidak lupa kami ucapan selamat hari ibu, untuk semua ibu yang terbaik yang ada di dunia ini, pungkas Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti.