Beranda Informasi Setiap saat POLDA JABAR SIAPKAN SKENARIO PAM PILKADA

POLDA JABAR SIAPKAN SKENARIO PAM PILKADA

0

Rabu (14/2/2018) Karo OPS Polda Jabar KOMBES  Pol.  Drs. Leonidas Braksan, MM menjadi pimpinan apel pagi di lapangan apel Mapolda Jabar.

Jawa Barat merupakan salah satu Provinsi yang mengikuti persta demokrasi Pilkada Serentak tahun 2018, untuk itu Polda Jabar sebagai pemangku keamanan dan pengamanan Pemilu harus bersiap diri menghadapi pesta demokrasi tersebut agar berjalan dengan aman dan lancar. Polda Jabar telah menyiapkan skenario pengamanan baik itu berupa TFG (Tactical Floor Game) maupun Sispam Kota ( Sistem Pengamanan Kota) yang merupakan latihan dan visualisasi tentang huru-hara yang terjadi dimasa Pemilukada dan cara penangananya sampai tuntas. Hal tersebut dilaksan bertujuan untuk melatih para anggota Polri agar bisa meredam dan menangani konflik apabila nantinya terjadi gangguan dan kerusuhan didalam pelaksanaan Pemilu.

Karo OPS mengingatkan kembali tentang akan diadakanya Sispam Kota yang akan diadakan di lapangan Brigif 15 Kujang Siliwangi, Cimahi, yang sekiranya akan dihadiri oleh Kapolri JENDRAL Pol. Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. bersama ASOPS Kapolri beserta 31 Perwira Tinggi TNI/POLRI beserta seluruh PJU Polda Jabar dan Kapolres jajaran Polda Jabar. Karo OPS juga mengingatkan kembali tentang persiapan TFG yang akan dipaparkan dihadapan Kapolri beserta rombongan. TFG merupakan bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana operasi yang telah disusun bersama staf dan pelaku latihan. “ Para pamen yang terlibat dalam TFG agar melaksanakan gladi bersih hari ini. “ lanjut Karo OPS.

“Sedangkan untuk para Wadir (Wakil Direktur) segera lakukan pengecekan persel di lapangan Brigif. “ Lanjut Karo OPS mengingatkan agar para pimpinan masing-masing Direktorat memeriksa kasiapan anggota yang akan terlibat Sispam kota yang seyogyanya akan dilaksanakan besok hari Kamis 9 15/2/2018). Karo OPS juga menyampaikan jadwal kunjungan Kapolri beserta rombongan yang dirancanakan akan langsung menuju ke lapangan Brigif 15 Cimahi pada pukul 14.00 WIB, “Kepada seluruh peserta yg terlibat dalam pelaksanaan Sispam kota agar berada di tempat tepat waktu untuk menerima arahan dari bapak Kapolri. “

Mengakhiri arahanya Karo OPS menyampaikan agar  untuk para Polwan Polda Jabar dan Sebandung Raya agar hadir ke lapangan Brigif 15 Kujang, Cimahi untuk mengikuti acar Sispam Kota yang akan diselenggarakan hari kamis (15/2/2018).