Beranda Informasi Setiap saat POLRES KARAWANG GELAR TASYAKURAN HARI PERS NASIONAL BERSAMA PARA WARTAWAN

POLRES KARAWANG GELAR TASYAKURAN HARI PERS NASIONAL BERSAMA PARA WARTAWAN

0

Minggu (11/2/2018). Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan mengundang para wartawan di Kabupaten Karawang ke Lawang Cafe.

Undangan ini bertujuan untuk merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 secara bersama-sama.

Dari perayaan ini, Kapolres berharap ke depan kerjasama dan hubungan antara jurnalis dan kepolisian semakin harmonis.
“Situasi seperti ini perlu kita jaga, sehingga ke depan kerjasama yang baik ini dapat kita tingkatkan,” ujar Kapolres.

Ia menerangkan, pada saat ini peran media sangat penting, sebab berfungsi sebagai penyambung lidah antara institusi Kepolisian dengan masyarakat. Kata beliau, program Kepolisian bisa berjalan dan diketahui oleh masyarakat karena peran dari media.

“Untuk itu, Kepolisian dan wartawan harus saling menjaga hubungan yang baik. Karena kita adalah mitra kerja, jadi kita harus saling menjaga hubungan yang baik,” ajaknya.

“Kami juga minta kepada para wartawan untuk turut mengawasi kinerja Kepolisian. Karena media bisa menjadi cermin untuk kinerja kepolisian,” imbuhnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Wartawan senior, Simon mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian Resor Karawang yang telah merayakan HPN. Ia juga mengajak agar pihak wartawan untuk terus berpegang dengan tupoksinya yang sesuai hukum yang diatur dalam undang-undang Pers 40 tahun 1999.

Senada disampaikan oleh Perwakilan dari rekan-rekan JTI (Jurnalis Televisi Indonesia) yang diwakili oleh Adi dari Kompas TV, sebagai mitra kerja, pihak Kepolisian diharapakann selalu memberikan informasi tentang kegiatan-kegiatan pada wartawan, namun selama ini pihak Kepolisian sangat membantu rekan-rekan wartawan khususnya TV yang sangat perlu gambar berupa visualisasi yang tidak ditemukan oleh media cetak maupun online.

“Sekali lagi saya mewakili teman-teman mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Karawang dan Bapak Kapolres ini adalah pertama kalinya selama saya menjadi seorang wartawan,” tambahnya.

BAGIKAN