Beranda Informasi Setiap saat Polres Sergei Ringkus Pengedar Sabu

Polres Sergei Ringkus Pengedar Sabu

0

Bumin Alias Amin (47) warga Dusun IV Batang Ale, Desa Kotapari, Kecamatan Pantai Cermin, gagal mengantarkan sabu kepada konsumennya di Desa Ujung Rambung, Pantai Cermin, Selasa (13/2) sekitar pukul 17.15 WIB.

Pasalnya pria tionghoa itu telah diintai dan dicegat petugas Polsek Pantai Cermin ditengah jalan, persisinya di Jalan Umum H.T.Rizal Nurdin, Desa Celawan Kecamatan Pantai Cermin.

Dari tangan tersangka petugas menemukan 1 Lembar kertas pembungkus warna putih yang terdapat tulisan 06 Desember 2017 yang berisikan 3 plastik klip transparan yang masing masing sabu.

Kemudian 1 kantongan plastik bening trasnparan yang berisikan, 1 lembar plastik berisi sabu, 25 lembar plastik klip bening transparan, 1 timbangan digital merk scale, 1 pipet putih yang ujungnya runcing.

Sebelum diciduk petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka akan melintas dilokasi (TKP) yang akan menjual sabu kepada seseorang di Desa Ujung Rambung.

Selanjutnya dilakukan penghadangan terhadap pelaku dan pada saat dilakukan penghadangan Amin membuang sabu dengan tangan kananya.

Selanjutnya kemudian dilakukan penggeledahan namun tidak ditemukan narkotika sabu. Dan dilakukan pemeriksaan benda yang dibuang pelaku dan ditemukan barang bukti tersebut.

Selanjutnya dilakukan pengembangan kerumah pelaku di Dusun IV, Desa Kotapari , Kecamatan Pantai Cermin. Saat dilakukan penggeledahan rumah dan ditemukan kembali barang bukti 1 kantongan plastik bening transparan yang berisikan barang bukti tersebut.

Kapolres Sergai AKBP Nicolas Ary Lilipaly S.I.K,M.H,M.Si melalui Kapolsek Pantai Cermin AKP Syarifuddin membenarkan penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

“Tersangka mengakui bahwa barang bukti tersebut miliknya dan pelaku baru mendapatkan narkotika jenis sabu tersebut. Saat ini tersangka dan barang bukti di amankan ke Mapolsek Pantai Cermin guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolsek Pantai Cermin AKP Syarifuddin. (ad)

BAGIKAN