Beranda POLDA JAWA TENGAH Polres Sragen Hadiri Sosialisasi P4GN untuk Anak-anak Sekolah di Sragen

Polres Sragen Hadiri Sosialisasi P4GN untuk Anak-anak Sekolah di Sragen

0

Polres Sragen- Kanit Intelkam Kepolisian Sektor Sragen Kota  Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aiptu Suwondo, melaksanakan pemantauan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ) bertempat di Aula Sukowati Pemda Sragen, Rabu, (14/2/2018).Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap

Narkoba ( P4GN ) yang diselenggarakan oleh Biro Kesejahteraan Rakyat Sekredaerah Provinsi Jawa Tengah kepada para pelajar SMA / SMK / MA dan SMP / MTs di Kabupaten Sragen yang dikiuti kurang lebih 250 orang, hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Dedy Endriyatno,SE (Wakil Bupati Sragen), Heru Martono (Ka Kesbanglinmas Sragen),  Letda Inf Dwi Cahyo KB (Danunit Intel mewakili Dandim 0725/Sragen),  Kompol Endang (Kabagren mewakili Kapolres Sragen), Suharyanto (Biro Kesra Prov. Jateng), Susanto (BNN Prov.Jateng), Muhammad Amin (BN Resources), Sutrisna ( Bag Kesra Sragen) dan Perwakilan Pelajar SMA / SMK / MA dan SMP/MTs beserta guru pendamping Kabupaten Sragen.

Inti sambutan yang di sampaikan oleh Dedy Endriyatno,SE (Wakil Bupati Sragen) : Perkembangan penyalahgunaan narkoba terus mengalami peningkatan baik jumlah maupun kualitasnya. Kejahatan narkoba sudah merupakan kejahatan yang bersifat lintas negara, kejahatan terorganisasi, dan kejahatan serius  yang menimpa bangsa, negara dan masyarakat. Dampak dari kejahatan narkoba menimbulkan kerugian yang sangat besar dan mencakup semua aspek, kesehatan, sosial ekonomi, keamanan, serta hilangnya suatu generasi bangsa di masa depan.

Dengan  tersosialisasinya P4GN di kalang

an pelajar, Pelajar memiliki pengetahuan yang komprehensif tentang P4GN sehingga mempunyai pola pikir, sikap dan perilaku menolak menyalahgunakan narkoba serta mampu berperan aktif menciptakan lingkungan sekolah yang bebas dari narkoba melalui pembentukan Kesatuan Pelajar Anti Narkoba (Kapa Narkoba) di Sekolah. Mendorong dan memotivasi pelajar berprestasi dalam pendidikan tanpa narkoba. Mewujudkan “Jawa Tengah Bebas Narkoba, kita bersama harus berkomitmen untuk memerangi penyalah gunaan narkoba di Kabupaten Sragen.

( Kasi Humas Polsek Sragen Kota )

BAGIKAN