Beranda Informasi Setiap saat Polsek Tandes dampingi Toga Deklarasikan Pilkada Jatim 2018

Polsek Tandes dampingi Toga Deklarasikan Pilkada Jatim 2018

0

Polrestabes Surabaya, 15/02/2018 :Tokoh agama yang tergabung dalam masjid Hidayatul Ikhsan dikawasan Jalan Karangpoh, Tandes Surabaya, pada Selasa (13/2/2018) malam, menggelar Deklarasi untuk wilayah Tandes Damai.

Kapolsek Tandes Kompol Sofwan mengatakan, deklarasi yang digelar tokoh agama ini bertujuan membangun dan menjaga wilayah Karangpoh Tandes tetap aman dan kondusif selama tahapan Pilkada Jatim 2018 hingga pencoblosan berlangsung damai.

“Kami merasa bangga dan sangat senang dengan pertemuan ini, artinya masyarakat dengan tokoh agamanya memantapkan hati dan menyetujui adanya deklarasi ini. Banyak kerawanan yang bisa saja timbul dan dimanfaatkan pihak-pihak tak bertanggungjawab untuk memecah belah persatuan serta menolak masjid sebagai ajang kampanye,” kata Kompol Sofwan.

Disampaikan Sofwan, Surabaya sebagai barometer untuk kamtibmas berskala nasional. Sangat mungkin, untuk Pilkada Jatim 2018 adalah pertaruhan situasi kamtibmas bagi pilkada daerah lain di Indonesia. Untuk wilayah Karangpoh dinilai masih cukup kondusif, namun untuk stabilitas kamtibmas masih perlu terus ditingkatkan guna mewaspadai segala sesuatunya yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dalam menghadapi Pilkada tahun ini, kamj mengajak seluruh kompone masyarakat untuk tidak terpancing terhadap isu-isu mengarah pada konflik yang bernuansa suku, agama, ras, dan antargolongan,” terang Sofwan.

Ditegaskan Kapolsek Tandes, siapapun boleh memiliki pandangan dan pemahaman yang beda, tetapi tidaklah mudah terprovokasi. Persoalan yang timbul agar dimusyawarahkan dengan kepala dan hati yang dingin.

“Mudah-mudahan, khusus untuk wilayah Karangpoh dan Tandes secara keseluruhan selalu tetap aman, damai, dan kondusif. Dalam hal ini, seluruh tokoh agama agar bisa membawa nuansa kesejukan dalam Pilkada Jatim tahun ini,” tandasnya. (jetlee)