Beranda Informasi Setiap saat Polsek Tandes Tingkatkan Razia di Jalan

Polsek Tandes Tingkatkan Razia di Jalan

0

Polrestabes Surabaya, 12/02/2018 : Untuk meningkatkan situasi kamtibmas wilayah tetap aman, Polsek Tandes pada Sabtu (10/2/2018) malam, menggelar kegiatan razia di jalan raya di kawasan Jalan Bibis, dengan melibatkan seluruh personil disemua fungsi.

Razia kali ini, dipimpin langsung Kapolsek Tandes Kompol Sofwan yang menyasar premanisme, senjata tajam, minuman keras, bahan peledak, senjata api, barang ilegal dan kelengkapan berkendaraan.

Kompol Sofwan mengatakan, momen malam minggu menjadi atensi khusus terkait dengan potensi-potensi atau ancaman gangguan kamtibmas karena kondisi mobilitas kegiatan masyarakat yang meningkat. Untuk itu perlu adanya kecermatan dalam menyikapi situasi.

“Kami akan melakukan tindakan tegas jika dalam pelaksanaan razia menemukan hal-hal yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku. Terlebih lagi, pada pelaku kejahatan yang tertangkap tangan saat razia digelar,” tegas Sofwan.

Terpantau dalam pelaksanaan kegiatan razia, personil Polsek Tandes melaksanakan pemeriksaan dari mulai penggeledahan badan, kendaraan hingga pemeriksaan barang bawaan pengendara dengan teliti.

Disampaikan Kapolsek Tandes, razia merupakan salahsatu bentuk cipta kondisi (cipkon) kamtibmas nyaman dan aman. Tujuan utamanya adalah menekan terjadi aksi kriminalitas dan balap liar, khususnya pada malam minggu.

“Berucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, razia dilaksanakan dalam keadaan lancar dan aman. Juga tidak menemukan barang berbahaya, hanya beberapa pelanggaran kelengkapan berkensaraan saja. Untuk situasi wilayah hukum Polsek Tandes tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkas Kompol Sofwan. (jetlee)