Beranda Informasi Setiap saat Polsek Wonokromo Rutin Gelar Operasi Cipta Kondisi Mandiri

Polsek Wonokromo Rutin Gelar Operasi Cipta Kondisi Mandiri

0

Polrestabes Surabaya 15/02/2018 : Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya, Polsek Wonokromo rutin menggelar Operasi Cipta kondisi (Cipkon) Mandiri yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek Wonokromo (AKP Rahayu Rini, S.Pd) didampingi Kanit Sabhara (Iptu Saleh Suaedi, SH) selaku Pawas dengan jumlah kekuatan 10 personil gabungan piket fungsi. (Rabu, 14/2/2018).
Operasi Cipta kondisi Mandiri yang dilaksanakan di Jl. Raya Gunungsari No. 22 Kelurahan Sawunggaling Kecamatan Wonokromo tersebut telah dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di jalan tersebut .
Pemeriksaan tersebut tidak hanya dilakukan pada kendaraan dan kelengkapan surat – surat kendaraan saja, namun pemeriksaan juga dilakukan terhadap barang bawaan, guna antisipasi barang – barang terlarang yang kemungkinan dibawa oleh pengendara kendaraan tersebut seperti narkoba, minuman keras, senjata tajam, senjata api, bahan peledak (bom) serta barang berbahaya lainnya, “ungkap AKP Rini.
Adapun hasil dalam pelaksanaan kegiatan Cipta kondisi Mandiri yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 s/d 10.30 WIB adalah telah melakukan pemeriksaan kendaraan sebanyak 200 unit kendaraan terdiri dari kendaraan roda 2 sebanyak 180 unit dan kendaraan roda 4 sebanyak 20 unit dengan hasil tilang sebanyak 25 tilang.
Menurut Wakapolsek Wonokromo (AKP Rahayu Rini, S.Pd) menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan Operasi Cipta kondisi (Cipkon) Mandiri selain kegiatan Cipta kondisi Rayonisasi yang digelar oleh Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Wonokromo khususnya dan wilayah Polrestabes umumnya, “tegasnya.***fda