Beranda Informasi Berkala Poskamling Sangat Membantu Kepolisian, Bripka Farkhan Lakukan Pembinaan

Poskamling Sangat Membantu Kepolisian, Bripka Farkhan Lakukan Pembinaan

0

Polres Salatiga – Dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas Cebongan Bripka Farchan melaksanakan sambang ke Poskamling wilayah Sidoharjo, Rabu (14/2/2018) malam.

Selain sambang, hal ini sebagai salah satu bentuk kontrol Kepolisian yang bersinergi dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, juga menjalin silaturahmi dengan warga sekaligus mengucapkan terima kasih khususnya kepada warga yang melaksanakan ronda di poskamling. “Keberadaan poskamling sangat membantu tugas Kepolisian dalam menciptakan harkamtibmas yang aman dan  kondusif, terima kasih berkat partisipasi warga yang melaksanakan ronda,” tutur Bripka Farchan.

Lebih lanjut juga disampaikan pesan kepada petugas poskamling, agar melaksanakan ronda keliling guna antisipasi gangguan Kamtibmas, khususnya pada jam rawan sambil mengambil uang jimpitan. Apabila menemukan kejanggalan atau tindakan kriminalitas bisa segera menghubungi aparat keamanan, pesannya sesaat sebelum meninggalkan lokasi untuk menyambangi poskamling yang lain, tak lupa sebungkus rokok ditinggal buat yang jaga.

Suhari (56) salah seorang petugas jaga mengucapkan terima kasih sudah disambangi, dan atas saran pesan yang disampaikan, menambah semangat melaksanakan tugas jaga dan bersinergi dengan aparat keamanan untuk menciptakan keamanan wilayahnya, ucapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan SIK MH MIK melalui Kapolsek Argomulyo menyatakan bahwa butuh partisipasi masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah, dan salah satunya adalah keberadaan dan keaktifan Poskamling, untuk itu perlu adanya sambang sekaligus pembinaan dan penyuluhan bagi petugas jaganya, jelas AKP Siswanto SAg.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)