Beranda Informasi Setiap saat RAHMA “SI KECIL TANGGUH DARI LUBUKLINGGAU”

RAHMA “SI KECIL TANGGUH DARI LUBUKLINGGAU”

https://www.facebook.com/humasresllg/photos/a.735442326635571.1073741828.692419517604519/844929982353471/?type=3&theater

0
Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar, SIK berbincang dengan Rahma

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar, SIK  memimpin langsung kegiatan kunjungan ke rumah Rahma beserta PJU Polres Lubuklinggau, Selasa (13/2/2018). Disitu terlihat kondisi Rahma yang tegar mengurus Ibunya serta kedua Saudaranya di rumahnya yang sudah dalam kondisi memprihatinkan.Diceritakan Kapolres, Adik Rahma tersebut harus merawat sang Ibu Devi (32) sejak tiga tahun yang lalu, Ibu Devi mengalami kelumpuhan akibat kaki bagian pahanya ditimpa pohon saat angin kencang, kesulitan hidup adik Rahma semakin lengkap ketika ayahnya meninggal tiga bulan yang lalu karena sakit. Kini Ibu Devi di rumah dirawat oleh anak kedua Rahma (10) dan anak ketiga Mapi (4) karena anak sulungnya Ringga (13) mengalami keterbelakangan mental.

Rahma dengan nama lengkap Rahma Dona Aulia (10) beralamatkan Jl.Perintis RT. 02  Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuklinggau Utara I  Kota Lubuklinggau, kini Pelajar kelas 3 SDN 54 Kota Lubuklinggau. Dengan kondisi hidup seperti sekarang ini dirinya harus berjalan kaki pergi pulang ke sekolahnya yang berada jauh dari rumah. Selain itu dirinya tidak punya banyak teman karena rumahnya yang juga jauh dari pemukiman dan tidak memiliki tetangga. Karena itu Adik Rahma telah dibelikan satu unit sepeda agar dirinya bisa berangkat ke Sekolah, nantinya Sepeda tersebut akan diserahkan dan diberikan langsung ke Adik Rahma, ujar Kapolres.

Dilanjutkan AKBP Sunandar, SIK jika dalam kesehariannya Adik Rahma harus mengambil alih tugas mengurus pekerjaan rumah tangga yang dulu biasa dilakukan oleh sang ibu, mulai dari memasak, mencuci pakaian hingga mengurus rumah. Selain merawat ibunya, rahma juga harus mengurus adiknya yang berusia 4 tahun dan kakaknya. Rahma pun harus berjalan kaki untuk menimba ilmu di SDN 54 Kota Lubuklinggau.

Untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari hanya mengandalkan belas kasihan dari keluarga dan tetangga, seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa rumah tempat tinggal Rahma juga terbilang cukup memperihatinkan dengan dinding rumah yang banyak lapuk usang dimakan rayap, serta tidak memiliki kamar mandi.

Disinilah peran Bhabinkamtibmas sesuai dengan yang kita harapkan sebagai ujung tombak Kesatuan Polres Lublinggau sebagai mata dan telinga di masyarakat dalam memberikan pelayanan dan pengayoman. Dengan tugas yang diemban tersebut diharapkan juga mampu memberikan informasi sekecil mungkin bukan hanya kriminalitas dan penegakan hukum tapi juga kamtibmas dan kondisi warga binaannya di lapangan, karena Bhabinkamtibmas ini terdepan di bidang pelayanan, harap Kapolres.

Mendapat informasi tentang kondisi tersebut, kemudian Polres Lubuklinggau juga akan melakukan upaya untuk membantu meringankan kesulitan hidup Adik Rahma, diantaranya memberikan kembali bantuan berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari, mengangkat dan mencarikan orang tua asuh serta merencanakan untuk melakukan bedah rumah agar layak huni yang diagendakan dimulai pada hari senin 19 Februari 2018 dengan dibantu oleh Personil Polres Lubuklinggau dan jajaran, ungkap AKBP Sunandar, SIK.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Silahkan masukan nama anda disini