Beranda Informasi Serta Merta Respon Keluhan Warga, Polsek Ngadirojo Tangkap Orang Sakit Jiwa dan Kirim ke...

Respon Keluhan Warga, Polsek Ngadirojo Tangkap Orang Sakit Jiwa dan Kirim ke RSJ

0

Polres Wonogiri — Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, Anggota piket Spkt Polsek Ngadirojo, Polres Wonogiri, Polda Jawa Tengah Aiptu Sutarman, bersama Brigadir Suranto, menerima laporan warga Desa Jatimarto yang sering mengamuk dan merusak semua barang dirumah, sehingga petugaspun respon dengan mendatangi rumah pelaku yang mengalami sakit jiwa tuk di antar ke RSJ Mangun jayan Surakarta. Selasa, (13/2) sore.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, melalui Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono, menerangkan, “Tugas dan tanggung jawab kami adalah melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan, apalagi jika ada suatu hal yang dinilai dapat memicu suatu tindakan yang dapat merugikan banyak pihak, maka kami minta warga untuk proaktive menyampaikan informasi dan jangan segan melapor kepada pihak kepolisian setempat” Terangnya.

Pada Selasa sore pukul 16.42 WIB Suwanto, (41) tahun mengamuk didalam rumahnya dengan merusak almari, tv dan perabot rumah tangga lainya . Berkat quick respon petugas kepolisian Polsek Ngadirojo dan dibantu warga kampung, Suwanto dapat diamankan dengan tanpa melukai. Karena sering mengamuk, atas kesepakatan pihak keluarga, Bp. Kurmen selaku ayah Suwanto meminta bantuan kepada anggota Polsek untuk membawa serta mengantar anaknya ke RSJ Mangun jayan Surakarta guna mendapatkan pengobatan.

Selanjutnya Suwardi selaku Ketua Rt. 01/ 02 dusun. Randusari, Desa. Jatimarto, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri menambahkan, warganya mengalami sakit gangguan jiwa dari tahun 2010 karena ditinggal Ibunya yang meninggal dan masalah keluarga/ ekonomi.

Selanjutnya pihak keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada petugas Kepolisian yang telah membawa dan mengantar anaknya di bawa ke RSJ Mangun jayan Surakarta untuk berobat.

“Diharapkan setelah di lakukan pengobatan dan perawatan di RSJ  Suwanto dapat sembuh dan menjalani kehidupannya normal kembali.” Imbuhnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

BAGIKAN