Beranda Informasi Serta Merta Saat Berkunjung Ke Rutan Martapura, Kapolres OKU Timur Untuk Seluruh Napi

Saat Berkunjung Ke Rutan Martapura, Kapolres OKU Timur Untuk Seluruh Napi

0
Saat Berkunjung Ke Rutan Martapura, Kapolres Oku Timur Untuk Seluruh Napi

Polda Sumsel – Kepala Kepolisia Resor OKU Timur, Sumatera Selatan, AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan narapidana yang sedang menjalani hukuman bukan sampah masyarakat, tetapi warga binaan dan tidak boleh direndahkan. Setelah menjalani masa tahanan agar kiranya lebih baik lagi.

 

Saling berbagi tentang kebaikan jangan sebaliknya bertukar informasi tentang kejahatan. Karena itu kurang baik dan jika melanggar hukum akan ada sanksinya sehingga hindari, katanya saat berkunjung ke Rutan Cabang Martapura, pada Kamis (21-12-2017).

 

Ia menambahkan, Narapidana juga jangan merasa kecil hati, karena disini narapidana dibina. Sehingga jangan merasa rendah diri dan putus asa serta tidak melakukan kejahatan lagi, berusaha untuk lebih baik.

 

Terlebih selama pembinaan banyak pelatihan-pelatihan keterampilan yang menjadi bekal untuk hidup setelah bebas menjalani hukuman.

 

Manfaatkan keterampilan yang sudah didapat, untuk bekal hidup setelah bebas, bebernya. Kepala Rutan Cabang Martapura Royhan Al Faisal menambahkan jumlah narapidana dan tahanan di Rutan yang dipimpinnya saat sebanyak 377 orang sebagian besar Napi Narkoba 107 orang dan kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas) 62 pencurian 75 orang. Untuk remisi Natal hanya dua kasus penipuan yakni Kurniawan dan Kristin. 

 

Dia juga menerangkan, pengarahan Kapolres untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan mencegah masuknya barang-barang terlarang ke linkungan Rutan Cabang Martapura.

 

Dalam menjalankan tugas selalu memegang moto Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI), sehingga diharapkan kerja akan semakin baik.

 

Kita selalu melakukan sinergisitas dengan instansi lain termasuk Polres, karena itu kita sengaja mengundang pak Kapolres OKU Timur, AKBP Irsan Sinuhaji, untuk memberikan arahan dan petunjuk, terangnya