Beranda Informasi Setiap saat Sat Binmas Polsek Wiyung Binluh di SDN Wiyung

Sat Binmas Polsek Wiyung Binluh di SDN Wiyung

0

Polrestabes Surabaya, 14/02/2018 : Anggota Unit Bimmas Polsek Wiyung bekerjasama dengan Sat Bimmas Polrestabes Surabaya melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan (binluh) di SD Negeri Wiyung 1 No. 453 Surabaya, Selasa (13/02/2018), Jam 08.00 Wib.

Binluh dengan tema “BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI KALANGAN SISWA SISWI SEKOLAH DASAR” itu, dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Wiyung AKP Agus Darmanto SH dan diikuti 90 siswa siswi kelas 4 dan 5.

Anggota Bimmas Polrestabes Surabaya Brigadir Sukma, menyampaikan imbauan Kamtibmas agar siswa siswi SDN Wiyung 1 jangan mudah berkomunikasi dengan orang asing atau yang tidak dikenal, tidak boleh menjadi korban pemakai obat terlarang narkoba.

Brigadir Sukma mengingatkan supaya berhati – hati saat membeli jajanan dan jangan mau dititipi sesuatu oleh orang yang tidak dikenal, lalu titipan tersebut diberikan kepada orang lain, yang juga tidak dikenal agar terhindar dari upaya pelaku pengedar Narkoba.

Selama ini, modus pelaku menjadikan anak – anak dibawa umur sebagai kurir narkoba, sehingga selain berbahaya, narkoba juga bisa merusak generasi penerus bangsa indonesia.

Sedangkan Kanit Bimmas Polsek Wiyung menyampaikan imbauan kamtibmas Kepada siswa siswi SDN WIYUNG 1 agar tidak bermain WIFi di warnet atau warung kopi karena bisa mengganggu dan memberikan pengaruh buruk pada tugas belajar siswa.

“Bermain game online bisa memberikan rasa kecanduan untuk terus bermain, sehingga menjadikan lupa dan malas melakukkan kegiatan lain apalagi untuk belajar, sehingga dimungkinkan akan menghambat kemajuan belajar anak,” AKP Agus Darmanto SH.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Wiyung Ibu Dra. Julie, S.pd sangat mengapresiasi kegiatan binluh Sat Bimmas Polsek Wiyung tersebut. Dan diharapkan setelah mengikuti penyuluhan tersebut para siswa lebih memahami dan mengerti cara menghindarkan diri dari bahaya atau pengaruh buruk peredaran Narkoba.

Petugas kepolisian yang melaksakana kegiatan Pembinaan dan penyuluhan antara lain :
1. AKP. AGUS DARMANTO, SH
2. AIPTU NGASIRAN, Panit 1 unit Bimmas Polsek Wiyung
2. BRIPKA HERU SUSANTO, Bhabinkamtibmas kelurahan Wiyung
3. BRIGADIR SUKMA, anggota Sat Bimmas Polrestabes Surbaya
4. BRIPKA SOFWAN anggota Sat Bimmas Polrestabes Surabaya. (jetlee)

BAGIKAN