Beranda POLDA JAWA TENGAH Sat Lantas Polres Batang Berikan Bunga Dan Coklat Untuk Peserta Dan Pemohon...

Sat Lantas Polres Batang Berikan Bunga Dan Coklat Untuk Peserta Dan Pemohon SIM

0

Polres Batang – Ada yang berbeda suasana ruangan pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) 1427 Polres Batang Unit SIM Sat Lantas Polres Batang pagi tadi. Pasalnya, disetiap sudut ruangan dipenuhi aksesoris berupa balon balon warna putih dan pink.

 Bahkan bukan itu saja, terlihat beberapa petugas Unit SIM Sat Lantas Polres Batang memberikan bunga dan coklat untuk Peserta Uji SIM baru atau pemohon SIM perpanjang.
 Kasatlantas Polres Batang AKP Muhammad Adiel Aristo, S.I.K.mengatakan kegiatan ini dalam rangka memberikan pelayanan Prima kepada masyarakat khususnya pemohon SIM di Satpas 1427 Polres Batang mengambil tema “from Polantas With Love”.
“Ya ini untuk menunjukan cinta kasih dari Polisi kepada masyarakat yang patuh hukum, karena membuat SIM adalah salah satu wujud kesadaran masyarakat ingin tertib terhadap aturan lalu lintas. Dan itu patut kita apresiasi,” ujarnya. 

Selain itu, terang Adiel, Satlantas Batang juga membuka ruang “pojok baca” atau perpustakaan mini sebagai wujud edukasi kepada para pemohon SIM. Buku-buku yang tersedia cukup lengkap, mulai dari majalah anak, olahraga, pelajaran, teknologi, dan masih banyak tema buku lainya.

“Bentuk pelayanan tidak langsung tersebut untuk melayani masyarakat agar tidak jenuh menunggu antrian,” ungkapnya.

Masyarakat mengapresiasi terhadap pelayanan publik Sat Lantas Polres Batang, Daru Ihsan (25) warga Desa Cepoko Kuning Kecamatan Batang.

 Ia menilai meskipun kegiatan tersebut bersifat momentum hendaknya terus dilanjutkan agar Satlantas Batang lebih dekat lagi ke masyarakat Batang.
“Ternyata selain senyum sapa salam petugas Satlantas yang ramah dan ruangan mengurus unit SIM yang nyaman karena ada perpustakaannya juga, ditambah lagi Kegiatan bagi bunga dan coklat tentu ini adalah pelayanan Satlantas yang cukup kreatif,” terang Daru.
BAGIKAN