Beranda Informasi Serta Merta Sat Narkoba Polres Sragen Kembali Tangkap Pemakai Sabu

Sat Narkoba Polres Sragen Kembali Tangkap Pemakai Sabu

0

Polres Sragen – Tersangka penyalahgunaan narkoba golongan 1 jenis Sabu kembali ditangkap jajaran Satuan Narkoba Polres Sragen Polda Jawa Tengah. Tersangka Ahmad Supriyadi ditangkap petugas dengan cara disanggong di jalan raya Solo-Sragen, diduga usai bertransaksi, Kamis (15/02/2018).

 

Tersangka Ahmad Supriyadi (35) warga Banjasari Solo, ditangkap petugas dengan cara disanggong di jalan raya Solo-Sragen, diduga usai bertransaksi. Hingga saat ini, petugas masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku peredaran narkoba itu sendiri.

 

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kasat Narkoba AKP Joko Satriyo membenarkan penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu di wilayah Sragen. “ Benar bahwa kita telah menangkap  pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Pelaku kita tangkap setelah kita lakukan penyelidikan terhadapnya. Kemudian kita sanggong saat ia dalam perjalanan usai bertransaksi,  di jalan raya Solo-Sragen, tepatnya di dukuh Ngemplak kecamatan Masaran Sragen, “ kata AKP Joko Satriyo.

 

“ dalam penangkapan tersebut, kita berhasil mendapati barangbukti dari tersangka diantaranya 1 ( satu ) klip palstik yang berisi sabu dengan berat 1 gram, 1 buah hand phone yang digunakan untuk transaksi, “ tambahnya.

 

“Saat ini, ia masih kita periksa secara intensif sebagaimana tindak pidana yang ia lakukan Primer pasal 132 ayat 1 dan subsider psl 112 ayat 1 UU no 35 / 2009 tentang narkotika, “

 

Penangkapan ini  bermula dari penyelidikan oleh petugas operasional Sat Reskrim. Dari informasi yang dihimpun, dikatakan bahwa ada transaksi narkoba yang dilakukan di dekat ATM Mandiri di kecamatan Masaran.

 

Namun sayangnya, saat akan di gerebek oleh petugas, 2 orang diduga sebagai pemasok terlanjur kabur dari pantauan petugas. Beruntung, petugas masih dapat mengejar satu orang pelaku lainnya yang terlibat dalam transaksi tersebut di tenpat kejadian perkara.

 

Saat dilakukan penggeledahan, petugas sempat melihat pelaku Ahmad Supriyadi , membuang barangbukti sabu tersebut, dengan menggunakan tangan kanannya. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata barang yang dibuang tersebut adalah sabu. Lebih jelas lagi, bahwa sabu tersebut ternyata cocok dengan barang pesanan pelaku terhadap tersangka, yang dipastikan dengan rekaman transaksi di hand phone pelaku terhadap pemasok yang hingga kini masih menjadi buron Satuan Narkoba.

 

Tak hanya memeriksa pelaku, namun Sat Narkoba juga telah melakukan cek urine dari pelaku, dimana hasilnya di nyatakan posisif konsumsi narkoba jenis sabu, yang ia akuinya memang habis mengkonsumsi barang haram tersebut.

 

(Humas Polres Sragen)

 

 

BAGIKAN